Berastagi pphe Cyber News – Gunung Api Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali mengamuk sebanyak 20 kali sejak Rabu (2/8/2017) pagi.

 Gunung Api Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali mengamuk sebanyak 20 kali

Gunung Api Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali mengamuk sebanyak 20 kali

Berdasarkan keterangan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) hingga saat ini pihaknya masih terus memantau erupsi tersebut untuk memberikan informasi ke masyarakat di Provinsi Sumatera Utara.

PVMBG masih mendata dan memantau erupsi dari kamera.

“Iya pagi ini erupsi terus terjadi. Kita masih mendata dan memantau erupsi dari kamera,” jelas Kepala Pos Sinabung, Armen Putra.

PVMBG juga masih menganalisis penyebab gunung level 4 (awas) itu erupsi hebat pagi ini. Sejak Selasa, 1 Agustus 2017 malam, Sinabung sudah beberapa kali meluncurkan awan panas.

“Pagi ini sudah lebih kurang 20 kali erupsi. Erupsi mengeluarkan abu vulkanis. Arah angin yang membawa abu ke Kabanjahe. Saat ini abu vulkanis masih turun di Karo,” jelas Armen.

Pantauan pphe  dilokasi awan debu menghalangi pandangan dan membuat masyarakat ketakutan.

Sementara itu Pemuda Merga Silima (PMS)akan memobilisasi anggotanya untuk menyediakan  Masker untuk masyarakat. Bantuan mobilisasi masker tersebut disampaikan melalui medsos.

Tag: » Dipublikasikan : Agustus 2nd, 2017 under Sumatera Utara Terkini, Tragedi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan