Medan pphe Cyber news – Keberhasilan tim Wushu dari Sumatera Utara di arena SEA Games menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara bangsa Indonesia.Pejuang pejuang olahraga yang berasal dari kota Medan ini telah membuat sangsakaa merah putih berkibar dengan gagahnya di Asia. Penghormatan pun mengalir, kepulangan tim Wushu Medanyang berlaga di SEA Games XXVIII tahun 2015 Singapura disambut Walikota Medan dengan acara jamuan makan malam di Restoran Jimbaran Medan, Rabu (10/6/2015).

Rombongan Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin, Nyonya Gubsu Hj Sutias Handayani, Kadispora Sumut H Baharuddin, Ketua harian Koni Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Koni Medan Drs Edy H Subarani Ketua Pengcab Wushu Indonesia Darsen Song serta pengurus lainnya dan sejumlah pimpinan SKPD Provisnsi Sumut dan Kota Medan langsung menyambut pahlawan olahraga Wushu Sumut ini di bandara Kualanamu oleh.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas keberhasilan tim Wushu yang mayoritas adalah anak Kota Medan.” para atlit Wushu kita mampu mengukir prestasi emas di kancah negara-negara Asean pada Asean Games tahun 2015 Singapura  dan patut kita masyarakat medan ikut bangga” ujar Eldin.

Selanjutnya Eldin mengatakan, penyambutan para tim Wushu pantas dilakukan dan menjadi kewajiban pemerintaha Kota beserta masyarakat. Mereka para atlit tersebut punya pemerintahan, punya orang tua yang peduli terhadap olahraga, apa lagi telah mengukir prestasi emasnya .

“ Saya kemaren juga ikut mengantar keberangkatan mereka, dan saat ini mereka kembali dari arena laga dengan prestasi emas, saya sambut dengan rasa gembira dan bangga, “ Imbuhnya.

Wakil Ketua Wushu Indonesia Chairul Azmi melaporkan,  tim wushu Sumut yang kembali  dari SEA GAMES 2015 Singapura sebanyak 10 orang, terdiri dari 8 orang dari Kota Medan, 1 orang dari Tanah Karo dan satu orang dari Tobasa. Tim Wushu secara keseluruhan meraih 4 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu, dari jumlah tersebut sebanyak 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Lindswell Kwok dari dua nomor cabang,  Haris Horatius, Juwita Niza, Adli Lukman, fredy dan Hendrik Tarigan masing-masing perak dan perunggu.

Tag: » Dipublikasikan : Juni 10th, 2015 under Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan