Medan pphe cyber news – Ratusan pedagang pasar tradisional Deli Tua melakukan unjuk rasa di Gedung DPRDSU, Senin (30/3). Para pedagang yang sebahagian besar kaum ibu ibu tersebut menolak rencana pemkab Deli Serdang merelokasi para pedagang di Pasar Deli Tua.

Pasar deli tua

Pedagang Pasar Deli Tua Demo Di Gedung DPRDSU Menolak Relokasi Pasar Deli Tua Yang Terindikasi Korupsi

Sabar Bangun  selaku kordinator aksi mengatakan   relokasi pasar tradisional Deli Tua merugikan para pedagang karena lebih kecil dari yang mereka tempati saat ini. Selain itu lokasi pasar baru sangat tidak strategis dan berbau kepentingan developer.

Menurut Sabar Bangun Pemkab Deli Serdang telah mengabaikan aspirasi pedagang dan melanggar Permendagri no 20 tahun 2012 tentang pengelolaan dan pemberdayaan pasar traditional.

Para demonstran yang tak lain adalah pedagang menuntut agar pemkab Deli serdang merenovasi pasar lama seauai kontrubusi pedagang selama ini.

Relokasi Pasar Terindikasi Korupsi

Selain menolak relokasi pasar Deli Tua, para pedagang juga mencurigai adanya unsur pidana korupsi terkait rencana relokasi pasar tersebut. Pasalnya lokasi  pasar baru yang disediakan milik swasta (Pasar Deli Old Town ).

Beberapa pedagang meneriakan bahwa relokasi tersebut ditujukan untuk kepentingan developer. Dimana lokasi pasar saat ini akan dijadikan perumahan mewah. Menurut para pedagang ada oknom pemkab Deli Serdang yang mencari keuntungan pribadi.

Selain mengadu Ke DPRDSU para pedagang juga minta agar aparat hukum segera menyelidiki dugaan korupsi renovasi pasar tradisional Deli Tua.

Tag: » Dipublikasikan : Maret 30th, 2015 under Politik, Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan