Medan pphe cyber news – Ratusan masyarakat terdiri beberapa elemen yang tergabung dalam Front Rakyat Sumatera Utara  (Frasut) melakukan demonstrasi di gedung DPRDSU, Rabu (7/4). Demonstrasi dilakukan karena adanya diskriminasi  yang dialami oleh masyarakat Sari Rejo dalam pengurusan sertifikasi hak atas tanah.

Front Rakyat Sumatera Utara Geruduk DPRDSU

Front Rakyat Sumatera Utara Geruduk DPRDSU

Setelah melakukan dialog dengan pihak keamanan, 25 utusan Demostrans diterima oleh Efendy Panjaitan  anggota DPRDSU  dari fraksi PDI-P bertempat diruangan mediasi, sedangkan Komisi A diwakili oleh Sutrisno Pangaribuan.

Menurut Sutrisno, komisi A mendukung percepatan pelepasan hak atas tanah, dan telah menemui kementerian agraria serta mendesak agar mempercepat pelepasan hak atas tanah oleh kementerian Pertahanan. Sedangkan Efendi Panjaitan menyatakan akan membentuk tim lintas komisi untuk menyelesaikan kasus tanah di kelurahan Sari Rejo Medan.

Dalam rapat mediasi tersebut Front Rakyat Sumatera Utara mengaku  kecewa terhadap DPRDSU khususnya komisi A sejak pertemuan Tanggal 24 Februari 2014. Bahkan massa mengancam melakukan sesuatu di Gedung DPRDSU jika permasyalahan berlarut larut.

Dalam tuntutannya Front Rakyat Sumatera Utara menyatakan agar DPRDSU merekomendasikan kepada DPR-RI, Kementerian Agraria dan Presiden RI menerbitkan surat keputusan tentang pensertifikatan tanah di kelurahan Sari Rejo Medan.

Sebelumnya masyarakat kelurahan sari rejo Medan merasa kesulitan mengurus sertifikat  hak atas tanah di Badan Pertanahan. Badan pertanahan Medan tidak akan meloloskan pengurusan sertifikat di kelurahan tersebut disebabkan terkait sengketa dengan Kementerian Pertanahan.

Tag: » Dipublikasikan : April 8th, 2015 under Politik, Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan