Deliserdang, pphe cybernews – Wakil ketua DPRD Sumatera Utara Ruben Tarigan SE menggelar kegiatan reses di Dusun III Dalu X A Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang. Kamis. (21/12/2017).

Wakil ketua DPRD Sumatera Utara Ruben Tarigan SE menggelar kegiatan reses di Dusun III Dalu X A Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang.

Wakil ketua DPRD Sumatera Utara Ruben Tarigan SE menggelar kegiatan reses di Dusun III Dalu X A Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang.

Dalam Reses tersebut masyarakat sangat antusias menyampaikan sejumlah persoalan mulai dari permasalahan infrastruktur jalan, tanggul pengaman, fasilitas pendidikan, kesehatan, dan fasilitas umum. Masyarakat juga menyampaikan usulan pembangunan dengan harapan berbagai keluhan dan aspirasi bisa terealisasi.

Dihadapan Masyarakat Ruben mengatakan sesuai mekanisme aspirasi masyarakat nantinya akan disampaikan kepada eksekutif (pemerintah kota dan pemerintah provinsi) melalui agenda rapat paripurna penyampaian hasil reses anggota dewan, kemudian akan dibahas bersama untuk memilih aspirasi yang akan dimasukan dalam skala prioritas penganggaran.

” semua aspirasi akan saya catat dan akan disampaikan pada pemkab dan Propinsi, karena melalui kegiatan seperti ini, pemerintah dapat menentukan skala prioritas” ujar Ruben.

Di sisi lain, Ruben Tarigan menuturkan, dari beberapa usulan yang disampaikan masyarakat melalui kegiatan reses anggota dewan ini tidak semuanya dapat terakomodir, karena tetap menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

” bapak bapak ibu ibu.. nantinya keluhan dan saran ini akan diproses, namun mengingat keterbatasan keuangan daerah, maka akan ada seleksi skala prioritas, bukan berarti aspirasi diabaikan, aapirasi tetap diproses” ujar ruben.

Tag: » Dipublikasikan : Desember 23rd, 2017 under Sumatera Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan