Kota Pinang pphe cyber News- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Basyir, SE berharap kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten agar melakukan terobosan baru, dengan menjadikan limbah kelapa sawit bisa diolah untuk mengatasi krisis listrik

dprdsu

DPRRDSU soroti krisis listrik

Harapan itu disampaikan Basyir, SE, saat melakukan reses anggota dewan di Desa Sosopan Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Senin (3/8/2015). Selain dihadiri masyarakat, reses itu juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Lahmuddin dan Barmawi Harahap dari Fraksi PKS serta Tokoh masyarakat H. Khalil Jufri dan Ustadz M. Pulungan.

Kegiatan reses dilakukan bertujuan menyerap aspirasi masyarakat, Basyir menerima berbagai kuluhan warga, terutama tentang pemadaman listrik di Labuhan Batu Selatan yang beberapa bulan ini sering padam.

“Pemadaman listrik ini sangat merugikan warga, sebab banyak peralatan elektronik yang rusak akibat kondisi ini”, ujar Chandra Siregar, seorang warga Desa Sosopan.

Menanggapi hal itu, Basyir membenarkan kondisi tersebut. Soal pemadaman listrik ini, bukan kali pertama warga mengeluhkannya. Saat reses yang lalu, warga juga mengeluhkan hal serupa. Bahkan, ketika itu dirinya (Basyir-red) langsung menemui pihak PLN untuk menyampaikan hal tersebut.

Basyir yang juga Anggota Komisi D DPRD Sumut ini mendorong agar kedepannya ada inovasi-inovasi yang dilakukan pemerintah maupun swasta untuk mengatasi krisis listrik yang ada. Salah satunya dengan memanfaatkan limbah-limbah pabrik kelapa sawit.

Sekedar diketahui, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, memiliki 23 unit pabrik kelapa sawit, bila saja limbah kelapa sawit ini bisa dikelola, maka ini merupakan salah satu cara dan solusi dalam mengatasi krisis listrik di Labusel (Labuhan Batu Selatan),” papar Politisi PKS berasal dari Dapil (Daerah Pemilihan) Sumut 6 ini.

Tag: » Dipublikasikan : Agustus 9th, 2015 under Sumatera Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan