Aceh Tamiang, pphe cyber news – Bertempat di Lapangan Giri Futsal Dusun Poncol Kampung (desa-red) Jawa Kecamatan Kejuruan Muda, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019 untuk Kecamatan setempat digelar, Rabu (7/2/2018)

Musrenbang RKPD, Kecamatan Kejuruan Muda Digelar

Musrenbang RKPD, Kecamatan Kejuruan Muda Digelar

Musrenbang yang bertema Melalui Musrenbang kita tingkatkan akselerasi pembangunan ekonomi kerakyatan menuju masyarakat Aceh Tamiang yang sejahtera, dihadiri oleh Anggota DPRK Aceh Tamiang Miswanto, T.Rusli, Desi Amelia, Siti Zaleha, Haris, Mat Pasya, Kabid Perencanaan Bapeda, para Kepala SKPK, Kapolsek Kejuruan Muda, Mewakili Danramil Kejuruan Muda, Para Datok se-Kecamatan Kejuruan Muda, Ketua KTNA Kecamatan dan para undangan lainnya.

Dalam Arahannya Camat Kejuruan Muda Surya Lutfi S.STP meminta agar supaya masyarakat berpikir lebih maju agar kedepan berdampak terhadap peningkatan perkonomian mereka.

Untuk itu masyarakat dihimbau harus lebih berinovasi dan banyak belajar supaya bisa memanfaakan apa-apa yang ada disekelilingnya

Kata Surya selanjutnya, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan sampah atau limbah rumah tangga dari tiap-tiap rumah warga.

Bahan-bahan bekas yang selama ini tidak bermanfaat, ternyata dengan keterampilan yang dimiliki bisa dibuat menjadi barang yang berguna kembali.

“Misalkan, sampah-sampah plastik bisa dijadikan tas, dompet dan produk kerajinan lain nya,” seru Surya

Kedepannya akan disiapkan dana dari masing-masing desa sebesar Rp 2.500.000  untuk membantu pembinaan dan pemasaran produk. (Iroell)

Tag: » Dipublikasikan : Februari 10th, 2018 under Sumatera Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan