Medan pphe cyber news – Puluhan mahasisiwa yang tergabung dalam FORMASU ( Forum Mahasiswa Sumatera Utara ) menolak skema liberalisasi dunia pendidikan sebagai penyebab UU PT, UKT dan kenaikan uang kuliah. Selain membawa issu

formasu

Formasu Saat Menyampaikan Aspirasi Di Gedung DPRDSU

dunia pendidikan Formasu juga menolak pencabutan subsidi BBM, TDL dan perumahan. Hal tersebut diteriakan Formasu dalam aksi orasinya di Gedung DPRD-SU, Kamis (28/5).

Menurut Formasu pencabutan subsidi BBM, TDL dan perumahan mengakibatkan rakyat hidup dalam keadaan kritis. Formasu juga menilai bahwa kebijakan Jokowi-JK seolah olah berpihak kepada rakyat namun faktanya justru menyengsarakan rakyat dan membuka lebar kesempatan menjarah sumber daya alam Indonesia.

Liberalisasi menyebabkan berbagai persoalan muncul di tengah tengah masyarakat dan semakin mempersulit kehidupan rakyat dan Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) yang akan dilaksanakan 31 Desember 2015 dapat menjadi ancaman bagi rakyat Indonesia.

Formasu menilai MEA menghantui 27,23 juta rakyat rakyat miskin yang berprofesi sebagai petani, buruh dan nelayan. Mereka terpaksa menggadaikan ijasah untuk dapat bekerja.

Menurut Formasu skema privatisasi dunia pendidikan telah gagal dan menyebabkan hanya sedikit usia produktif yang mengecap pendidikan tinggi. Hal ini dibuktikan dengan rendahnya angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi yakni hanya 7,2% dari total usia produktif.

Menurut Formasu rendahnya persentase APK dibandingkan dengan target pembangunan jangka panjang sangat memperihatinkan. Setidaknya dibutuhkan 4x lipat tenaga terampil untuk mendukung target jangka panjang Pemerintah.

Dalam tuntutannya Formasu meminta agar pemerintah mengawasi dan menindak tegas penyelewengan dunia pendidikan. Tingkatkan fasilitas pendidikan. Tolak dan hapus pungutan liar di dunia pendidikan. Selesaikan registrasi mahasisiwa ke PDPT. Tolak tindakan represif oleh pihak kampus. Laksanakan kebebasan berorganisasi,berkreasi dan berekspresi. Cabut Permendikbud No 49 Tahun 2014 tentang Standart Nasional Perguruan Tinggi. Tolak kampanye Parpol dan Elit Politik di dunia Pendidikan. Tolak Kampanye dan Tindakan militerisme di dunia pendidikan.

Tag: » Dipublikasikan : Mei 28th, 2015 under Politik, Sumatera Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan