Medan pphe cybernews – Direksi Manajemen PTPN 3 diduga terlibat terhadap upaya penggulingan ketua umum SPBUN PTPN 3 Christian Orchad Peranginangin SH, membuat karyawan resah dan keadaan menjadi tidak kondusif. Upaya zalim tersebut menyusul atas kebijakan spetakuler dan keberanian Christian Orchad Peranginangin dalam meningkatkan hak karyawan PTPN 3 sebagai induk Holding.

Ketua Umum SPBUN PTPN 3 Christian Orchad Peranginangin SH

Ketua Umum SPBUN PTPN 3 Christian Orchad Peranginangin SH

Sejak Christian Orchad memimpin SPBUN 3, sedikitnya ada empat kegiatan yang membuat para direksi PTPN 3 merasa gerah atas aktivitas perjuangan yang dilakukan SPBUN.

Seperti yang disampaikan pengurus harian SPBUN PTPN 3 beberapa hari yang lalu, tuntutan kenaikan premi, pembelaan karyawan Medis, pemberantasan korupsi hingga memperjuangkan manfaat tambahan biaya BPJS yang dianggarkan oleh perusahaan agar dinikmati juga karyawan pelaksana.

Kritik dan perjuangan yang membela hak hak karyawan pelaksana inilah yang diduga menjadi alasan utama direksi dan manajemen PTPN 3 yang sering gonta ganti dan bergaji sangat besar ingin menghentikan apa yang diperjuangkan Christian.

Hari ini, Senin (19/2) Christian Orchad Peranginangin didatangi oleh 21 basis SPBUN dengan wajah menunduk tanpa berani manatap, apalagi berdialog kepada Christian.
mereka terlihat canggung seperti terpaksa. Mereka meminta agar musyawarah luar biasa digelar dan mengganti kepemimpinan Christian karena alasan Christian membuka operasional perusahaan ke pihak lain di Medsos tanpa adanya tuduhan menelantarkan anggota SPBUN. Sebuah alasan yang terindikasi hanya milik para direksi dan manajemen PTPN 3.

Semula Christian Orchard Peranginangin ingin menerima anggotanya didalam ruangan kantor SPBUN karena hujan rintik2. Namun para basis yang mengunjungin kantor SPBUN tersebut tidak bersedia, dan akhirnya Christian ikut kehujanan mendengarkan tuntutan yang dibacakan oleh ketua rombongan.

Anehnya mereka hanya meminta agar Christian menandatanganin surat pernyataan yang telah dibacakan tanpa bersedia menerima penjelasan Christian seseorang yang selama ini sangat berjasa mengupayakan perbaikan hak karyawan sebagai induk holding PTPN 3.

Menanggapi sikap 21 basis tersebut, Christian Orchad Peranginangin selaku Ketua umum SPBUN PTPN 3 didampingi pengurus lainnya mengaku sangat prihatin terhadap campur tangan pihak manajemen dalam mendatangkan basis tersebut. Christian malah sangat khawatir terhadap 21 basis yang mendatanginya.

” saya sangat justru khawatir kepada mereka, apa yang terjadi pada mereka. lihatlah mereka kebanyakan nunduk dan pergi.. gitu saja. kasihan mereka hanya diperalat makanya saya bilang hati hati pulangnya ya” ujar Cristian Orchad Peranginangin.

Terkait campur tangan Managemen terhadap upaya pemakzulan dirinya, Christian mengaku punya banyak bukti.

“bukti saya banyak, yang pesan hotel kita tau. menggunakan uang dari mana kita tau. ini lagi… pintu sampingkan hanya buka dan tutup saat pagi dan sore hari. ini siang hari. pasti ada yang buka. oknumnya dibawah kendali management” ujar Christian.

Uang Perusahaan Digunakan Untuk Hal Ilegal.

SPBUN PTPN III Minta Agar Koruptor Diseret Ke Aparat Hukum

Christian menilai bahwa biaya pengeluaran untuk menggerakan 21 basis menuju kantor SPBUN dan pertemuan di hotel Ruz jika menggunakan uang perusahaan adalah illegal.

” aturannyakan begini. setiap biaya kegiatan spbun harus kita ketahui, kita sudah minta agar manajemen menolak biaya tersebut” ujar Christian.

Tag: » Dipublikasikan : Februari 19th, 2018 under BUMN, Sumatera Terkini Oleh redaksi | 2 Comments »

2 Responses to “Ulah Direksi PTPN 3 Membuat Gerah Karyawan”

  1. Vera berkata:

    sy baru saja membaca berita ini. sy hanyak anak karyawan biasa di ptpn3. saya sangat sedih bagaimana orng yg membela karyawan rendahan malah ingin dijatuhkan. semoga pak cristian sehat sehat. pak. maju terus pak. GBU

  2. redaksi berkata:

    semoga dibaca yg laen dan pak christian


Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan