Gelar Lomba Paduan Suara, Vocal Solo dan Trio Rohani Antar Distrik

Medan pphe Cybernews – BKAK PTPN III telah melaksanakan program seleksi terhadap sejumlah karyawan untuk diberangkatkan ke tanah suci Jerussalem untuk melaksanakan kegiatan perjalanan rohani. Direncanakan perjalanan tersebut akan berlangsung pada 24 Nopember hingga 4 Desember 2014. Adapun mereka yang terpilih berdasarkan serangkaian tes tersebut diantaranya Togari Siregar, Atton Manik, Betmen Sihombing, Hisar Tambunan, Kornel Sitohang, Bintang L. Tobing dan didampingi oleh Bahagia K Sinulingga dari BKAK. Pelepasan sekaligus penyerahan bingkisan diserahkan oleh Harianto, Direktur SDM PTPN III di Balai Karyawan Sei Karang, Galang, Deli Serdang 14 Nopember 2014.

Bersamaan dengan itu dilaksanakan perlombaan tingkat distrik se PTPN III yakni lomba vocal solo dimana Distrik Serdang I berada pada peringkat pertama, Distrik Labuhanbatu I meraih posisi kedua dan Distrik Simalungun pada urutan ketiga. Untuk kategori trio vocal juara pertama diraih oleh Distrik Serdang I, jura akedua diraih Distrik Labuhabtu III dan juara ketiga diraih oleh Distrik Tapanlui Selatan. Sementara untuk lomba paduan suara peringakt pertama diraih Distrik Labuhanbatu III, peringkat kedua diraih Distrik serdang II dan peringkat ketiga diraih Distrik Labuhanbatu I. Sementara konduktor terbaik dicapai oleh Loriwan Holmes Sirait dari Distrik Labuhanbatu I.

Pendeta Timbul Hutahaean dalam kutbahnya mengingatkan para hadirin agar terus memuji Tuhan dan bergembira ria dalam kebaikan sesuai firman Tuhan dalam Mazmur 103 ayat 1-3 dimana dikatakan Pujilah Tuhan hai jiwaku dan janganlah lupakan segala kebaikannya. Dan dilanjutkan dengan firman Tuhan dalam Amsal 17 ayat 22 menyerukan hati yang gembira adalah obat yang manjur, sementara semangat yang patah mengeringkan tulang.

Di kesempatan itu Harianto mengharapkan agar kegiatan kerohanian ini dipelihara dan dilanjutkan setiap tahun untuk mendorong religiusitas seluruh karyawan dan batihnya dan terhindar dari perilaku buruk. Ia mencontohkan bahwa narkoba telah mengincar siapa saja tanpa pandang bulu. “Kita sebagai bagian dari masyarakat perkebunan agar terus berhati-hati dengan peredaran narkoba itu, mari kita tingkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan dengan meningkatkan ibadah di keyakinan kita masing-masing,” katanya.

Tag: » Dipublikasikan : November 18th, 2014 under Religius Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan