Padang panjang, pphe cybernews – Pagi hari Jumat 29 Desember 2017 , Jemaah majelis taklim mushalla alhayat kampung tanah bato,kelurahan guguk malintang kecamatan padang panjang timur sumatra barat melaksanakan kegiatan wisata religius mengunjungi Mesjid seribu tiang kota jambi.

Jemaah majelis taklim mushalla Alhayat Laksanakan wisata religius mengunjungi Mesjid Agung Al-Falah Atau Mesjid seribu tiang kota jambi

Jemaah majelis taklim mushalla Alhayat Laksanakan wisata religius mengunjungi Mesjid Agung Al-Falah Atau Mesjid seribu tiang kota jambi

Puluhan  anggota jemaah majelis taklim mushalla Alhayat dan keluarga tampak antusias mengikuti wisata religius tersebut.

Pantauan pphe cyber news anggota jemaah merasa senang dengan kegiatan rutin wisata religius tersebut. Meski perjalanan cukup jauh banyak anggota jemaah mengajak keluarganya turut menikmati wisata religius mengunjungi Mesjid Seribu Tiang yang berada di kota Jambi.

Mesjid Agung Al-Falah merupakan masjid terbesar di Jambi, Indonesia. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid 1000 Tiang, meskipun jumlah tiangnya hanya 256 buah. Masjid ini dibangun pada tahun 1971 dan selesai pada tahun 1980. Bangunan masjid ini memang hanya seperti sebuah pendopo terbuka dengan banyak tiang penyangga dan satu kubah besar di atasnya. Bentuk bangunan dengan konsep keterbukaan tanpa sekat seperti ini menghasilkan konsep ramah.

Tanah lokasi di mana Masjid Agung ini berdiri, dulunya merupakan pusat kerajaan Melayu Jambi. Namun pada tahun 1885 dikuasai penjajah Belanda dan dijadikan pusat pemerintahan dan benteng Belanda. Hal tersebut sejalan dengan penjelasan sejarawan Jambi, Junaidi T Nur, bahwa Mesjid Agung Al falah ini berdiri di lahan bekas Istana Tanah Pilih dari Sultan Thaha Syaifudin.(Edina Terogi)

Tag: » Dipublikasikan : Desember 29th, 2017 under Religius Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan