MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) antar Distrik PTPN III tahun 2014 berlangsung pada tanggal 10-11 Maret 2014 di Sei Karang, Galang tepatnya di kawasan Distrik Deli Serdang II. Harianto, Direktur SDM & Umum membuka peresmian MTQ ditandai dengan pemukul beduk, sementara penutupan MTQ ditutup secara resmi oleh Tengku Syahmi Johan, Direktur Produksi dengan penekanan tombol sirene. Acara tersebut dihadiri kalangan internal PTPN III diantaranya direksi, kepala bagian, distrik manajer, manajer beserta istri, dewan hakim yang terdiri dari kalangan eksternal maupun internal perusahaan dan para peserta MTQ yang diantaranya karyawan, istri/suami karyawan beserta batihnya.

Dalam kesempatan itu Harianto mengatakan kepada seluruh peserta MTQ agar bertanding semaksimal mungkin, dan tidak mengharapkan semata-mata kemenangan saja, namun yang lebih penting bagaimana menjadikan MTQ sebagai momen untuk menggali kemampuan diri agar muncul kader-kader muda yang energik sebagai penerus syiar keagamaan. Apalagi, katanya menambahkan, syiar agama sangat penting digalakkan mengingat begitu derasnya tantangan di jaman globalisasi saat ini.

Tengku Syahmi Johan, dalam arahannya di penutupan MTQ juga mengingatkan semua pihak agar tidak menjadikan pergelaran MTQ antar Distrik wilayah kerja se PTPN III ini hanyalah seremonial keagamaan semata, namun menjadikannya sebagai spirit beribadah dan menjadi nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari.

Aja Ibrafan, Ketua Panitia Pelaksana MTQ PTPN III tahun 2014 melaporkan bahwa jumlah peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini sebanyak 169 orang yang didampingi oleh 40 orang official dari 8 distrik yang tersebar di propinsi Sumatera Utara. Adapun cabang-cabang yang dipertandingkan antara lain tartil quran, mujawad, tahfiz, fahmil, syarhil dan khot yang masing-masing dibedakan berdasarkan kategori anak-anak, remaja dan dewasa serta putra dan putri.

Abu Sai Purba, salah satu dewan hakim dalam penutupan MTQ mengumumkan para juara peraih penghargaan dari masing-masing cabang yang dipertandingkan. Di penghujung pengumuman itu, ia mengatakan bahwa Distrik Labuhan Batu III merupakan juara umum karena yang paling banyak memenangkan perlombaan. Direksi PTPN III yang diwakili oleh Harianto dan Tengku Syahmi Johan menyerahkan piala bergilir yang langsung diterima oleh Sigit Sudarianto, Distrik Manajer Labuhanbatu III yang selanjutnya akan menerima amanat sebagai panitia pelaksana kegiatan MTQ antar distrik untuk tahun 2015.

Tag: » Dipublikasikan : Maret 17th, 2014 under Religius Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan