MEDAN, pphe Cyber News – Persoalan banjir menjadi topik paling banyak disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan (Dapil) Medan -1, Drs H Yulizar Parlagutan Lubis. Jalan rusak dan minim fasilitas umum juga disampaikan warga pada reses anggota DPRD Sumut yang digelar di Gedung Balairong IKGPS, Jalan Selamat (Jalan Bromo Ujung), Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Jumat (16/12) jam 15.00 WIB. Yulizar sekaligus Ketua DPW PPP Sumut, itu mendengar banyak keluhan warga terkait banjir, terutama musim hujan. “Ini persoalan klasik di Kota Medan. Tapi ini jugalah kondisi yang sebenarnya,” kata pria yang akrab disapa Pully.

Buruknya sistem drainase dan lemahnya keseriusan pemerintah dalam mengawasi proyek-proyek fisik yang berkaitan dengan sistem pengairan juga dituding sebagai penyebabnya. Selain persoalan banjir, masyarakat juga mengatakan cukup terkendala masalah transportasi jenazah ke tempat pemakaman umum. “Itu juga jadi masalah yang dikeluhkan warga, selain persoalan buruknya jalanan umum, penerangan jalan, fasilitas kesehatan dan sistem pendidikan. Ini yang paling banyak disesalkan warga kita.

Ada satu lagi yang juga dikeluhkan, yaitu maraknya peredaran narkoba. Jadi para orang tua di sana, sangat khawatir anak-anak mereka akan terjerumus,” ujar Pully. Menanggapi itu, Pully berjanji akan membawa persoalan ini dalam pembahasan fraksi yang kemudian akan disampaikan kepada pemerintah. Sejauh ini, kata Pully, tidak banyak hasil reses yang diakomodir oleh pemerintah, baik dalam sejumlah kebijakan maupun dalam penganggaran. “Kita ingin Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Kota Medan dan pihak terkait lainnya segera melakukan langkah untuk mengatasi keluhan warga. Kami ini hanya legislatif, sedangkan yang akan melakukannya nanti adalah eksekutif yaitu Pemerintah,” ujarnya.

Meski datang dengan menggunakan bantuan tongkat dan kursi roda, Pully tetap menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Menurutnya, menjadi anggota dewan adalah amanah yang dipercayakan warga. Oleh karena itu, menjemput aspirasi mereka adalah kewajiban setiap wakil rakyat. “Apa yang bisa diharapkan rakyat pada kami kalau bukan menyuarakan aspirasi mereka. Jadi, sedaya mampu kami, kami akan melakukan yang terbaik untuk menjawab kepercayaan yang diberikan kepada kami,” pungkasnya.

» Dipublikasikan : Desember 16th, 2016 under Politik Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan