Presiden Jokowi menanyakan kepada netizen akankah menandatanganin draft UU MD3 melalui akun facebooknya Kamis (22/2). Namun kebanyakan netizen menyarankan agar Presiden Jokowi Tidak menandatanganinnya. Apa boleh buat ditandatanganin atau tidak Jokowi mengatakan bahwa RUU tersebut akan berlaku. Bahkan Jokowi mengajak bagi masyrakat yang keberatan agar mengambil langkah mengjukan JR Ke Mahkamah Konstitusi. berikut postingan Jokowi di akun facebooknya.

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

Draft Undang-Undang MPR, DPD, DPR dan DPRD (UU MD3) yang disahkan DPR pada 12 Februari lalu sudah berada di meja kerja saya.

Apakah akan saya tanda tangani? Sampai saat ini belum. Tapi ditandatangani Presiden atau tidak, UU ini tetap akan berlaku.

Yang jelas, saya mendengar banyak masukan dan pendapat tentang undang-undang tersebut. Di antaranya berupa pertanyaan: mengapa hukum dan etika, hukum dan politik, dicampuradukkan?

Saya memahami keresahan-keresahan yang ada di masyarakat. Sebagai negara hukum, tetap terbuka kemungkinan bagi yang tidak setuju terhadap UU ini untuk mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi.

Tag: » Dipublikasikan : Februari 22nd, 2018 under Nasional Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan