Makkasar pphe Cyber news – Adnan Buyung selaku Kuasa hukum Ketua KPK nonaktif Abraham Samad  mendesak Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar menerbitkan Surat Perintah Pemberhentian Penyidikan (SP3) terhadap kliennya. Pasalnya, dalam proses penundaan pemeriksaan tidak diatur dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Abraham Samad

Ketua KPK Non Aktif Abraham Samad

Selanjutnya Adnan Buyung mengatakan, kliennya dirugikan oleh kepolisian lantaran sampai siaat ini belum ada pemanggilan penyidik untuk kembali diperiksa.

“Kami meminta kepastian hukum klien. Kasus ini terkatung-katung di Polda Sulselbar,” kata Adnan Buyung kepada kepada wartawan, Senin (23/3/2015) di Makkasar.

Adnan juga menilai bahwa penundaan penyidikan kasus yang menjerat Abraham Samad dan Bambang Widjojanto adalah bentuk skenario kepolisian untuk meredam gejolak masyarakat.

bahkan Adnan menuding pihak kepolisian sengaja melakukan penundaan dengan tujuan cooling down  dan menghindar dari tekanan publik.

Sementata Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar Abdul Azis, berpendapat bahwa, polisi sengaja menunda, pemeriksaan Abraham lantaran menunggu perintah dari Mabes Polri.

“Kemungkinan saja kasus ini dihentikan karena baik Abraham Samad dan Bambang Widjojanto sama-sama bertugas. Dan kami harap kasus ini dihentikan saja,” kata Abdul.

Siaiai lain, Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, jadwal pemeriksaan Abraham belum dipastikan dan masih melakukan koordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri. “Tidak ada SP3, kasus ini dilanjutkan,” ujar Endi.

Sekadar informasi, Abraham Samad terakhir diperiksa di Mapolda Sulselbar di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), 24 Februari 2014 lalu dengan 15 pertanyaan oleh empat penyidik.

Namun, karena alasan sakit, polisi kemudian menunda pemeriksaan Abraham. Hingga saat ini,  Abraham belum pernah diperiksa lagi. Penundaan pemeeiksaan Abraham samad mungkin karena Polda masih melakukan koordinasi dengan Mabes Polri. Abraham juga diperiksa dalam kasus rumah kaca di Mabes Polri.

Tag: » Dipublikasikan : Maret 23rd, 2015 under Nasional Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan