Medan  Medan pphe cyber News –  Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,MSi Safari Jum.at dan santuni Anak Yatim di Mesjid Muhajirin komplek Medan Permai Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan  ,  Jum’at (26/6) Siang .   Safari  Jum’at bersama anak yatim dan warga kecamatan Medan Tuntungan  ini merupakan rangkaian Safari Jum’at Wali Kota Medan selama bulan suci ini.

 Salawat serta salam kita sanjungkan kepada nabi besar muhammad saw,kebersamaan kita pada hari ini tentunya untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini, terutama antara unsur Pemerintah Kota Medan  dengan para ulam dan seluruh masyarakat. Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagi kelebihan dan keutamaan yang besar.

Selain memberi santunan kepada 100 anak yatim, Walikota juga memberikan bantuan Rp 40 juta untuk membantu pembangunan Masjid Muhhajirin . Bantuan pembangunan masjid itu langsung diterima oleh Ketua Badan Kenaziran Mesjid Muhhajirin, Drs H Zainuddin .

Sebelum  sholat Jum’at  berjamaah, Eldin mengajak warga terus membangun ukhuwah islamiah, komunikasi pembangunan, silaturrahmi antar sesama warga, juga membangun hubungan erat antara para ulama dan umaro.

Kebersamaan Kita pada hari ini Tentunya untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin balik selama ini, terutama antara unsur Pemerintah Kota Medan dengan para ulama dan seluruh masyarakat.

Hubungan yang sangat baik ini tentunya dapat menjadi spirit untuk terus memelihara dan meningkatkan tali silaturrahmi, sehingga berbagai program pembangunan yang telah  direncanakan dapat berjalan dengan baik.  Keamanan dan kenyamanan di Lokasi Pasar Induk dan di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan Tentunya.

Medan Tuntungan memiliki berbagai infrastruktur strategis yang berada di kawasan ini. Salah satunya adalah pasar induk. Kita harapakan pasar induk ini menjadi salah satu model percontohan Pasar Induk Tradisional Modern terbaik dikota Medan.

 “Melalui forum ini, saya mengharapkan kita mampu mendiskusikan, memusyawarahkan masalah-masalah dan kebutuhan pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan, baik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain,” ucapnya dalam acara yang juga dihadiri bersama Walikota, para alim ulama dan tokoh masyarakat di Kecamatan itu tokoh agama Dr H.AHMAD ZUHRI LC MA, camat, lurah, serta kepala lingkungan di Medan Tuntungan.

Walikota mengatakan, banyak makna yang terkandung dalam bulan ramadan ini. Menurutnya, ramadan merupakan momen untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan kota.

“Dengan turut menyukseskan program pembangunan yang kita laksanakan, sehingga Medan akan menjadi kota masa depan yang aman, nyaman, relijius,” harapnya.

Dia mengajak warga untuk berpartisipasi membangun Medan dan menjadi kerukunan dan tolenrasi antar umat beragam untuk mewujudkan kehidupan harmonis.

“Medan adalah rumah kita, masa depan kita, tempat tinggal yang akan kita wariskan untuk anak cucu kita,” ucapnya.

Acara itu juga diisi dengan tausyiah ustad H.AHMAD ZUHRI LC MA. Dalam ceramahnya, dia menganjurkan umat Islam mengerjakan ibadah puasa dengan iklas.

 “Di samping itu, setelah kita menunaikan puasa wajib, mari berusaha mengerjakan puasa sunat Senin-Kamis, karena selain bermanfaat bagi kesehatan juga dapat menghemat biaya kehidupan,” sarannya.

Tag: » Dipublikasikan : Juni 27th, 2015 under Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan