Medan pphe Cyber News – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut sebagai wadah kader pengusaha diharapkan dapat berperan aktif dalam memajukan perekonomian Indonesia. Selain itu HIPMI Sumut harus menjadi pilar perekonomian di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. HIPMI harus dapat menjadi pelopor pemberi lapangan kerja, memotivasi serta membina para generasi muda untuk berwira usaha yang pada ujungnya nanti menciptakan lapangan kerja serta menumbuhkan semangat ekonomi kreatif.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin saat menghadiri acara malam keakraban HIMPI Sumut dan syukuran Hari Ulang tahun HIPMI Sumut yang ke-43 tahun, Sabtu (13/6) di Saka Hotel jalan Gagak Hitam Medan. Hadir penasehat HIPMI Sumut HT Ir Ery Nuradi, Dirut Bank Sumut Edi Rizliyanto, ketua Aceh Sepakat Husni Mustafa, ketua HIPMI Kota Medan Afifi Abdillah, ketua kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, para senior HPMI Sumut dan para pengurus dan anggota HIPMI Sumut.

“Saya berharap dengan kegiatan malam keakraban ini menjadi wadah silaturahmi antara para senior, serta pengurus dan anggota HIPMI Sumut. Selain itu juga berharap agar pemerintah Kota Medan dan HIPMI Sumut saling bersinergi guna melanjutkan program-program pembangunan di Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya.” ujar Eldin.

Dikatakannya, Kota Medan menyanggah perekonomian  di Sumut, dalam menstabilkan harga Kota Medan, Pemko medan akan menggelar 151 titik pasar murah sembilan bahan pokok. Semuanya diharapkan dapat menguatkan prekonomian Sumut. diharapan daerah lainya agar dapat melaksanakan pasar murah tersebut.

Ketua HUPMI Sumut Akbar Himawan Buchori mengatakan, sudah 47 tahun HPMI Sumut berkontribusi aktif dengan bangsa. Masa-masa keemasan pada waktu itu dilahirkan dengan  berkumpul dengan para senior dan pengurus serta anngota. Kegiatan ulang tahun ini dirangkai dengan kegiatan olahraga, dan mendistribusikan bahan sembilan pokok terhadap pasar murah di 21 kecamatan.

Menurutnya, keadaan ekonomi Sumut sedang sulit. Pertumbuhan ekonomi 4,7 persen mungkin dan terburuk disepanjang sejarah. Disinilah tugas HIPMI dan tidak terlepas dari seluruh steakholder terkait untuk bisa betahan serta terus menjalankan usaha. Menghadapi puasa dan lebaran, HIPMI, Pemerintah saling bersinergi mengecek harga harga bahan pokok di lapangan.

» Dipublikasikan : Juni 14th, 2015 under Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan