Medan pphe Cyber News – Maskot pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2015 yang berbentuk menara air Tirtandi. Maskot tersebut juga menggambarkan tanggal 9 Desember 2015 berlangsungnya pencoblosan , dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada. Masyarakat diajak menggunakan hak pilih dengan cerdas.  Selasa (16/6) di Lapangan Merdeka  Maskot tersebut diluncurkan oleh Walikota  Medan Drs HT dzulmi Eldin didampingi Ketua KPU Medan Yeny Chairiah Rambe SH, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli SE, Wakil Ketua KPU Sumut Dra Evi Novida Ginting  dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daearah Kota Medan.

maskot pilkada kota medan

Maskot Pilkada Kota Medan

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin mengatakan, Maskot pilkada Kota Medan ini menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk mau terlibat dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Dengan diluncurkannya Maskot ini diharapkan seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan semakin bergiat melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat terutama generasi muda.

Eldin juga meminta  KPU untuk terus bersemangat dalam mempersiapkan pesta akbar demokrasi Kota Medan pada Desember 2015 mendatang sebagai bentuk dukungan  terhadap kinerja KPU. Eldin mengajak masyarakat Kota Medan berdoa agar pelaksanaan pilkada berlangsung sukses, bersih serta aman di Kota Medan.

“ Saya tegaskan, Kota Medan harus menjadi kota yang berdemokrasi sehat, menjadi barometer penyelenggaraan pilkada yang bersih dan damai, agar pemimpin yang dilahirkan dapat bertanggung jawab kepada masyarakat, “ tegas Eldin.

Ketua KPU Kota Medan Yeny Chairiah Rambe SH mengatakan, adanya perubahan undang-undang pada tahun 2015 tentang pilkada merupakan yang pertama kalinya di Indonesia melaksanakan pilkada serentak. Menurut Yeny pilkada serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2015. Pilkada serentak ini juga dilakukan 23 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara khususnya termasuk Kota Medan di dalamnya. Dalam pilkada serentak ada aturan yang berlaku dimana pada pelaksanaan pilkada hanya dilaksanakan dalam satu putaran.

Menurut Yeny, pilkada Kota Medan priode pada 9 Desember 2015 sepertinya sepi dari  calon perseorangan tidak seperti pilkada 2010. KPU Medan bulan ini melakukan pendataan dan proses lainnya. Untuk suksesnya pendataan ini perlu dukungan semua pihak termasuk pemerintah kota dan masyarakat lainnya.

“ KPU Medan telah melakukan desain maskot pilkada dan vidio kreatif yang bertujuan mensosialisasikan pilkada ke jajaran masyarakat bawah. Ada 30 orang yang ikut lomba  dan yang menang adalah T Agus Khaidir, “ ujar Yeni.

Tag: » Dipublikasikan : Juni 17th, 2015 under Medan Terkini, Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan