Medan, pphe cybernews – Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi  membuka Bollywood Fair di  halaman Stasiun TVRI Sumut Jalan  Putri Hijau, Sabtu (9/12). Event ini digelar dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HUT ke-47 TVRI Sumut. Diharapkan stasiun televisi miik pemerintah ini dapat terus berkarya memberikan sajian berita maupun hiburan yang positif bagi masyarakat.

Wali Kota Apresiasi Bollywood Fair Di TVRI Sumut

Wali Kota Apresiasi Bollywood Fair Di TVRI Sumut

Dikatakan Wali Kota, dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Bollywood Fair yang merupakan kerjasama TVRI  Sumut dengan Konjen India. Semoga melalui event ini semakin memperkenalkan Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

“Medan merupakan kota yang multikultural dan dihuni beragam etnis, budaya, adat istiadat serta agama. Meski demikian seluruh masyarakatnya hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Itu sebabnya Medan dijuluki miniaturnya Indonesia,” kata Wali kota.

Di samping itu tambah Wali Kota, kehadiran bollywood Fair ini dapat memberikan hiburan bagi seluruh masyarakat Kota Medan. “Sya yakin masyarakat Kota Medan banyak yang menyukai tradisi-tradisi India, mulai dari film, artis sampai kebudayannya,” ungkapnya.

Didampingi Dinas Kominfo Kota Medan Zain Noval, Kabag Humas Ridho Nasution  dan Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis, Wali Kota selanjutnya mengatakan, TVRI sebagai salah satu stasiun televisi nasional di Kota medan sudah cukup lama berkiprah dalam menyuarakan pembangunan, khususnya di Kota Medan.

Tidak itu saja, jelas Wali Kota, TVRI juga banyak memberikan tontonan yang sangat mengedukasi dan menghibur.  “Teruslah menjadi media yang memberikan dampak positif kepada masyarakat luas. Saya pun berharap eksistensi TVRI yang bersaingh dengan televisi swasta lainnya dapat dipertahankan,” harapnya.

Untuk itulah dalam menyambut hari jadi TVRI, selain mengucapkan selamat ulang tahun, Wali kota juga  mendoakan agar jaya selalu dan semakin sukses dalam menjalankan sosial kontrolnya di tengah masyarakat, khususnya dalam memberitakan pembangunan Kota Medan.

Sebelumnya, Kepala LPP TVRI Sumut Zainuddin Latuconsina dalam sambutanya mengatakan, Bollywood Fair ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hut TVRI ke 47 tahun. Di usianya yang memasuki 47 tahun ini, TVRI Sumut telah memiliki lima satuan transmisi digital yang tersebar di beberapa daerah di Sumut diantaranya di Bandar Baru, Simarjarunjung, Sibolga, Padang Sidimpuan,dan Gunung Sitoli.

“TVRI Sumut ini merupakan yang pertama kali didirikan di luar pulau jawa, dan yang ketiga didirikan setelah TVRI Pusat, hingga saat ini telah memiliki lima transmisi digital, ditambah satu lagi yang sedang kita bangun di Prapat.”Jelas Zainuddin.

Selain mengadakan Hollywood Fair, HUT TVRI Sumut yang ke 47 ini juga dirangkaikan dengan menggelar bakti sosial dan olahraga bersama. Kegiatan ini turut dihadiri Konjen India Dr.Shalia Shah, Konjen Malaysia Amizal Fadli Razali. Mereka selanjutnya mendampingi Wali Kota  meninjau sejumlah stand yang menyajikan aneka souvenir dan kuliner khas India, termasuk pemeriksaan kesehatan gratis berupa pengecekan gula darah, asam urat dan pemeriksaan tekanan darah.

 

 

Tag: » Dipublikasikan : Desember 9th, 2017 under Medan Terkini, Selebriti Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan