Medan pphe Cyber News – Hari ke 11 Ramadhan 1436 H, Minggu (28/6) operasi Tim Penertiban Asmara Subuh ( TPAS ) Pemko Medan mengamankan satu unit mobil Sedan dan puluhan sepeda motor. Kenderaan tersebut dijaring dari kawasan ring road karena tidak memiliki surat-surat, selanjutnya diangkut ke Polantas Medan Jalan Adinegoro.

Seperti biasanya TPAS Pemko Medan yang beranggotakan Polri, TNI AU. TNI AL, POM, Satpol PP Kota Medan dan Dishub melakukan oparasinya di bulan suci Ramadhan guna menertiban para remaja yang melakukan aktivitas Asmara Subuh di kota Medan. Operasi penertiban dipecah menjadi tiga kekuatan, yakni dua kekautan melakukan patroli keliling menyisir sejumlah ruas jalan yang berpotensi dijadikan sebagai tempat kumpul remaja melakukan aktivitas Asmara Subuh, satu kekuatan melakukan penertiban di kawasan ring road.

Pantauan dilapangan dua kekuatan TPAS yang melakukan petroli keliling bersifat imbauan dan membubarkan para remaja yang berkumpul atau berkonvoi. Sedangkan kekuatan TPAS di kawasan ring road melakukan pemeriksaan dan tindakan bagi yang melanggar lalulintas.

“Personel TPAS Pemko Medan ini kita pecah sejak kemarin guna mengoptimalkan operasi, karena kawasan Kanal Titi Kuning, dan ring road nampaknya sepi kegiatan Asmara Subuh, mungkin dampak dari penertiban ini, namun tidak tertutup kemungkinan mereka pindah ke tempat lain, untuk itu kita melakukan mobile atau patroli keliling. “ ujar Kordinator lapangan TPAS M Sofyan yang juga Kasatpol PP Kota Medan.

Menurut Sofyan, kawasan ring road ini tetap diawasi karena kawasan ini menjadi kawawasn stretegis bagi remaja melakukan aktivitas Asmara Subuh, melakukan konvoi kenderaan, berkumpul, melakukan balap liar yang menggangu ketertiban laulintas.

Sebelum Tim TPAS Medan turun kelapangan melakukan operasi penertiban, mereka melakukan apel di Eks Petronas jalan Gagak Hitam yang dipimpin oleh Kapolres Medan Sunggal  Kompol Hari Azhar Sik SH.

Tag: » Dipublikasikan : Juni 28th, 2015 under Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan