Medan pphe cyber news – Ratusan remaja lagi asyik melaksanakan kegiatan asmara subuh di kawasan Kanal Titi Kuning Medan Johor tiba-tiba berhamburan, kocar kacir masing-masing lari menyelamatkan kenderaan roda duanya. Suasa hiruk pikuk itu saat Tim Penertiban Dan Pengawasan  Asmara Subuh Pemerintah Kota Medan yang diketuai oleh Asisten Pemerintahan Umum Drs Musadad, Jumat (19/6) melakukan penertiban ke lokasi dimana para remaja melakukan kegiatan berasmara subuh. Tim memasuki lokasi Kanal tepat pukul 05.30 Wib dari Lapangan Sejati Pangkalan Mashur sebagai titik kumpul.

asmara subuh

Polisi tertibkan Asmara Subuh di titi kuning Medan

Dari penertiban tersebut sebanyak puluhan kenderaan roda dua diangkut kedalam truk serta pickup patroli Polisi selanjunya dibawa ke Satlantas Polresta Medan Jalan Adinegoro Medan. Puluhan kenderaan yang diamankan petugas Polantas Polrdesta Medan disebabkan  tidak dilengkapi dengan surat-surat. Selain itu puluhan kenderaan lainnya ditilang karena tidak menggunakan helem.

Ketua Tim Penertiban Dan Pengawasan Asmara Subuh Pemko Medan Drs Musadad mengatakan, seperti biasa yang dilakukan setiap tahun di bulan suci Ramadhan, pemerintah Kota Medan melakukan penertiban dan pemantauan Asmara Subuh yang dimulai dari pukul 05.15 sampai pukul 08.00 Wib. Pelaksanaannya dimulai dengan melakukan himbauan, penertiban kegiatan-kegiatan remaja  melakukan asmara subuh. Menurut Musadad kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya.

Musadad  menginformasikan bahwa Tim yang turun kelapangan melibatkan unsur Polsresta Medan, TNI (Kodim), Lanud, Marinir, Denpom Dan SKPD jajaran Pemko Medan yang terkait. Sedangkan Polri terdiri dari Sabara, Intel dan Satlantas, sedangkan SKPD terkait adalah Satpol PP, Dishub dan masyarakat (Kepala lingkungan) dibawah komando Kecamatan dan ditambah Polres setempat.

“Penertiban dan pengawawan Asmara Subuh ini berlangsung selama  bulan puasa, dan kegiatan ini kita gelar adalah dalam rangka menjaga kesucian bulan  Ramadhan ini dari kegiatan para remaja kita yang dinilai tidak positif “, ujar Musadad.

Kepala Kordinasi Lapangan (Korlap) M Sofyan mengatakan, jumlah anggota Tim penertiban dan pengawasan Asmara Subuh seluruhnya sebanyak 450 personel terdiri dari unsur Kepolisian dibantu Polres, TNI, Denpom, Satpol PP dan Dishub.Kegiatan penertiban hari ini jumat (18/6) di wilayah Medan Johor  yakni di  Kanal Titi Kuning Medan Johor.

Sasaran penertiban ini adalah para remaja yang melakukan kegiatan asmara subuh, mereka melakukan aktivitas ini setelah sahur dengan mengenderai sepeda motor.  Kebanyakan mereka berpasang-pasangan, berkumpul,  kebut-kebutan ada juga yang bermain mercon. Ini semua mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Menurutnya, dalam aksi penertiban tersebut pihak petugas dari Polresta Medan melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalulintas. Seperti tidak mengunakan helem, tidak dilengkapi dengan surat-surat seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak memiliki Surat Tanda Kenderaan Bermotor (STNK), kebut-kebutan.

“ Hari ini merupakan yang kedua kalinya Tim melakukan penertiban, semalam di wilayah Medan Sunggal persisnya di Jalan Gagak Hitam (ring ruod), dan hari ini kita melakukan penertiban di kawasan Medan Johor tepatnya Kanal Titi Kuning. setiap turun di kecamatan Polres setempat ikut terlibat, seperti hari ini di Medan Johor melibatkan Polres Delitua, “ ujar Sofyan.

Tag: » Dipublikasikan : Juni 19th, 2015 under Medan Terkini, Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan