Tim Horas Universitas Sumatera Utara (USU telah membuktikan prestasinya dan membawa harum Sumatera Utara di berbagai ajang kompetisi otomotif kreatif. Di tengah banjir prestasi dan pujian yang mereka raih saat ini, ternyata pada pada pertengahan 2012 silam, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho pernah berjanji akan membantu Tim Horas dalam bentuk pendanaan

Gubsu saat berjumpa dengan Tim Horas

Gubsu saat berjumpa dengan Tim Horas

senilai Rp 750 juta.

Janji tersebut disampaikan Gatot usai Tim Horas meraih prestasi saat mengikuti perlombaan di Sepang Malaysia dan kejuaraan Nasional di Surabaya. Gatot Pujonugroho saat itu sempat sempat menyambangi Tim Horas USU.

Kepada Tim Horas USU pada saat itu, Gatot mengatakan, akan memberi semangat dan apresiasi serta dukungan penuh, akan mengalokasikan dana 750 juta untuk pembinaan tim Horas.

Namun pada kenyataanya dana tersebut belum pernah diterima oleh Tim Horas USU, bahkan untuk biaya keberangkatan mereka ke Manila, dibiayai dari kantong pribadi rektor dan bantuan dari sponsor serta alumni-alumni Tehnik USU.

Hal ini diakui Tim Horas USU sendiri yang memang mengaku belum ada bantuan dana pembinaan dari Gubsu, ditambah lagi belum ada pembicaraan selanjutnya dengan pihak sponsor utama untuk menunjang kegiatan berikutnya.

Manager Tim Horas, Amma Mulia ketika dihubungi membenarkan bahwa memang bantuan dari Gubernur tersebut belum terealisasi hingga saat ini.

“Kami masih menunggu, barangkali setelah menang ini baru akan terealisasi” katanya.

Tag: » Dipublikasikan : Februari 13th, 2014 under Medan Terkini, Sumatera Utara Terkini, Tehnologi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan