Medan pphe cybernews – Warga Medan kini terancam wabah demam berdarah. Musim kemarau dan banyaknya saluran drainase yang tumpat di lingkungan perumahan penduduk membuat ancaman penyakit demam berdarah hampir menjadi kenyataan.

Selokan tumpat

Selekon tumpat tempat sarang nyamuk demam berdarah di jalan Jemadi Gg mawar Medan

Seperti warga jalan jemadi kel pulo Brayan Darat II. Warga disini mengeluh karena sudah puluhan tahun sistem drainase terutama yang berada dilingkungan rumah penduduk tumpat.

Tumpatnya saluran drainase tersebut membuat air di selokan tidak mengalir dan menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

Syamsul salah seorang warga jalan jemadi Gg mawar mengatakan bahwa warga dilinglungannya mengeluh karena banyaknya nyamuk yang mengancam kesehatan putra putrinya.

Menurutnya, ia sering membersihkan selokan yang berada tepat didepan rumahnya. Namun yang bisa dilakukan syamsul hanya mengangkat lumpur. Sedangkan air tetap tergenang di selokan.

Menurut Syamsul, tergenangnya air disebabkan Jalur drainase  yang berada di jalan jemadi rumpat dan tak pernah diperbaiki.

“Tidak pernah diperbaiki, Kalaupun ada itu Drainase yang mengarah ke perumahan mewah disebrang jalan” ujarnya kepada pphe cyber news, Rabu (25/3).

Syamsul dan warga Jalan Jemadi mengharapkan Walikota  Dzulmi Eldin segera bertindak memperbaiki saluran drinase dan selokan sebelum wabah wabah demam berdarah menjadi kenyataan

Tag: » Dipublikasikan : Maret 25th, 2015 under Medan Terkini, Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan