Medan pphe cyber news – Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis MM meminta agar penyaluran dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB) kota Medan ditingkatkan. Hal tersebut  dikatakan Syaiful saat menerima kunjungan Kerja (Kunker) anggota DPRD Sumatera Utara dari daerah pemilihan 1 dan 2, dipimpin olah HM Nezar Djoeli ST, Senin (22/6) di balai Kota Medan. Kunjungan kerja Anggota DPRD Sumut ini ke Kota Medan terkait evaluasi kinerja pemerintah Provinsi Sumut terhadap dana bantuan bawahan daerah kepada Kota Medan.

dprdsu

Sekda kota Medan Saat Berdialog Dengan Tim Kunker DPRDSU

Sekda Medan Ir Syaiful Bahri dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang terhadap rombongan untuk melihat situasi real pembangunan yang ada di Kota Medan. Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja anggota DPRD Sumut ini ada perubahan terhadap pembangunan di Kota Medan kedepannya. Syaiful mengatakan diharapkan pertemuan dengan anggota DPRDSU nantinya mampu membangun komunikasi dan dialog sehingga dana bantuan bawahan daerah untuk Kota Medan dapat ditingkatkan.

“ Saya berterima kasih DPRD Sumut punya perhatian terhadap Kota Medan dalam rangka peningkatan pembangunan Kota Medan, karena banyak yang perlu dibangun di Kota Medan yang perlu dukungan penuh dari Anggota DPRD dan Pemprovsu Sumut  agar Kota Medan menjadi pusat regional, “ ujar Syaiful.

Selanjutnya Syaiful mengatakan, guna peningkatan pembangunan di Kota Medan perlu dukungan dari anggota DPRD Sumut. Selain menjadi kewenangan Pemko Medan, wilayah Kota Medan juga menjadi bagian kewenangan Provinsi. Untuk itulah Pemko Medan berharap agar Provinsi dapat meningkatkan jumlah dana bantuan daerah bawahan untuk Kota Medan.

Menurutnya, dana bantuan bawahan Provinsis untuk kota Medan tahun 2013 terealisasi hanya Rp 9,3 M, sedangkan tahun 2014 tidak terealisasi alias nihil dan untuk tahun 2015 masih dalam perkiraan. Minimnya dana bawahan untuk Kota Medan dibandingkan daerah lain tentunya memperlambat pembangunan Kota Medan. Namun pemko Medan berupaya meningkatkan ekonomi mikro agar Kota Medan nantinya mampu mandiri.

Pimpinan rombongan  Tim Kunker DPRDSU HM Nezar Djoeli ST mengatakan, minimnya dana bantuan daerah bawahan (BDB) untuk Kota Medan membuat sedih. Karena masih banyak hal yang perlu dibangun di Kota ini. Ketimpangan dana bantuan daerah bawahan untuk Kota Medan menjadi fokus utama dipertanyakan di Provinsi. Hal ini perlu diketahui apa penyebabnya agar nantinya dana tersebut bisa dimaksimalkan sehingga pembangunan di kota medan bisa optimal.

“Kami terpilih dari daerah Kota Medan jadi wajib membantu Kota Medan, kami akan cari dimana permasalahannya, mari kita bangun komunikasi dan duduk bersama antara DPRD Sumatera Utara , Pemerintah Pemprovsu dan Pemerintah Kota Medan.” ujar Nezar Djoeli

Tag: » Dipublikasikan : Juni 22nd, 2015 under Medan Terkini, Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan