Dalam program safari subuh, Walikota Medan Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Abidin, Jalan Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (21/3/2015).

Meajid Al bidin

Walikota Medan Dzulmi Eldin melakukan Peletakan Batu pertama Mesjid Al Abidin

Perluasan Masjid  Al Abidin dilakukan karena kapasitasnya sudah tidak mampu lagi menampung jamaah yang ingin melaksanakan salat lima waktu berjamaah.

Pembangunan  Masjid Abidin juga nantinya diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan sekaligus pembinaan umat bagi masyarakat sekitar masjid, terutama generasi muda. Untuk itulah Walikota Dzulmi Eldin sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan Masjid Al Abidin ini.

“Jika pembangunan telah selesai, saya berharap masjid ini dapat digunakan sebagai tempat silaturahmi antar warga dengan melaksanakan pertemuan rutin seperti pengajian maupun majelis taklim. Selain itu saya juga mengajak masyarakat sekitar untuk memakmurkan Masjid Abidin,” Eldin.

Dzulmi Eldin selaku walikota Medan  mengingatkan agar masyarakat senantiasa memelihara dan merawat bangunan Masjid Al Abidin, sehingga tetap berdiri dengan kokoh dalam waktu yang lama. Dengan demikian masjid ini, selain menjadi tempat beribadah juga menjadi pusat syiar agama Islam.

Peletakan batu pertama dilaksanakan usai Safari Subuh yang ditandai dengan memasukkan batu ke dalam lubang yang sudah berisi campuran semen, pasir dan kerikil, dilokasi berdirinya tiang.

Dzulmi Eldin Walikota walikota Medan didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Abidin Rusdi dan Ustadz Abidin Azhar Lubis, serta Ketua BKM Al Abidin Gulmat Nasution. Pada kesempatan itu pula Eldin menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta.

Sebelum peletakan batu pertama, Dzulmi Eldin memberikan kata sambutan usai Salat Subuh. Eldin mengajak seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing, agar selalu kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang mengandung provokasi.

Selain itu Dzulmi Eldin juga mengajak masyarakat meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, agar roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kota Medan terus berjalan.

“Kemajuan Kota Medan tidak bisa diwujudkan tanpa dukungan semua elemen masyarakat. Untuk itu diperlukan peran sesuai kapasitas dan fungsinya masing-masing,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua BKM Al Abidin Gulmat Nasution melaporkan, pembangunan dan perluasan masjid ini sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu. Lahan sudah dibebaskan dan saat ini dalam tahap pembangunan. Masjid ini sangat membutuhkan bantuan dari seluruh umat untuk penyelesaiannya.

Tag: » Dipublikasikan : Maret 22nd, 2015 under Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan