Medan pphe cyber news – Untuk menggerakkan pembangunan berwawasan kesehatan sebagai strategi pembangunan nasional serta mewujudkan Indonesia sehat, diperlukan organisasi ditingkat Kabupaten/kota. Untuk itulah Pengurus Forum Kota Sehat Kota Medan priode 2015-2017 dikukuhkan, Jumat (12/6) di balai Kota Medan. Forum kota sehat kota Medan dibentuk berdasarkan SK Walikota nomor 440/382K/III/2015, tentang Forum Kota Sehat Kota Medan.

Walikota Medan diwakili Asisten Kesejahteraan Masyarakat H Erwin Lubis SH dalam pelantikan pengurus Forum kota sehat kota Medan mengatakan, dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah, Kota Medan dirancang sebagai kota jasa antara lain dibidang kesehatan, sebagai kota metropolitan Medan seyogiyanya sudah memiliki pusat-pusat pelayanan kesehatan yang berstandard, sehingga lingkup pelayanan yang disediakan tidak hanya kepada masyarakat lokal tetapi juga pelayanan kesehatan secara regional.

Ditambahkannya, pemerintah Kota Medan terus berupaya untuk mendorong tersedianya berbagai sarana dan prasarana kesehatan yang berkualitas, baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas. Selain itu peran serta aktif dari seluruh pihak sangat diperlukan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, ini semua ini perlu dukungan melalaui lembaga kesehatan, organisasi profesi, pakar dan pemerintah kesehatan serta seluruh masyarakat.

“ Hari ini telah dilantik pengurus Forum Kota Sehat Kota Medan, momen ini patut kita syukuri bersama, karena forum ini mrupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi dan partisipasinya, terutama dalam bidang kesehatan, forum ini nantinya harus diisi dengan berbagai kegiatan untuk mewujudkan Kota Medan yang sehat melalui pemberdayaan masyarakat, “ ujar Erwin.

Erwin minta kepada para pengurus yang  baru dilantik untuk senantiasa dapat bekerjasama secara positif dalam meningkatykan rasa solidaritas dan persatuan yang didasari oleh kesadaran dan kepedulian terhadap kesinambungan forum kota sehat, khususnya dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Kota Medan secara bersama-sama dengan segenap potensi yang ada di masyarakat.

“ Saya minta dan berharap agar forum kota sehat Kota Medan bisa menjadi salah satu contoh organisasi teladan yang semakin berhasil, mnjadi pionri dalam pembangunan kesehatan di Kota yang kita cintai ini, “ harap Erwin.

Adapun pengurus Forum Kota Sehat Kota Medan priode 2015-2017 adalah, Ketua Drs Ballen Sianturi, Sekretaris Dr Rudolf Hamonangan Sianturi MM, Bendahara Dr Nurmila Kadarsih Pohan, kepengurusan ini juga dilengkapi dengan bidang-bidang dan koordinator lainnya.

» Dipublikasikan : Juni 17th, 2015 under Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan