Medan, pphe cybernews – Ribuan warga mengikuti  senam jantung  sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (10/12) pagi. Selain merupakan rangkaian dari Car Free Day(CFD), senam jantung sehat kali ini digelar dalam rangka memeriahkan sekaligus menyambut Hari Koperasi Nasional ke-70 tingkat Kota Medan merupakan kerjasama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan

 Meriahkan Hari Koperasi Nasional Dengan Senam Jantung Sehat Bersama

Meriahkan Hari Koperasi Nasional Dengan Senam Jantung Sehat Bersama

Senam jantung sehat ini turut dihadiri Ketua TP PKK sekaligus Ketua YJI Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar. Kehadiran keduanya semakin memotivasi dan menambah semangat warga untuk mengikuti senam tersebut.

Suasana senam jantung sehat bertambah meriah lagi menyusul kehadiranbesan Presiden RI Joko Widodo, Ade Hanifah Siregar. Tak pelak kehadiran ibunda Bobby Nasution sekaligus mertua Kahiyang Ayu Nasution menjadi perhatian seluruh peserta senam.

Selama senam berlangsung, Ade Hanifah terus berdampingan dengan Hj Rita Maharani. Bersama ribuan warga, mereka mengikuti seluruh gerakan yang ditampilkan instruktur. Ade Hanifah sebenarnya tidak bis adilepaskan dari senam jantung sehat, sebab almarhum suaminya Erwin Nasutionsebelum meninggal menjabat sebagai Ketua YJI Cabang Utama Sumut.

“Kami dari YJI Cabang Utama Sumut tidak pernah berhenti mengajak masyarakat Kota Medan agar dapat meluangkan waktunya sejenak untuk mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka. Sebab, seluruh gerakan yang kita lakukan dalam senam ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Artinya jika rutin mengikuti senam ini, insya Allah kita terhindar dari penyakit jantung,” ungkap Hj Rita Maharani.

Di saat senam jantung sehat berlangsung, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tiba di Lapangan Merdeka. Kedua petinggi di Pemko Medan itu selanjutnya berjalan mengeliling Lapangan Merdeka didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat.

Selain berolahraga, Wali Kota dan Wakil Wali kota ingin melihat pelaksanaan senam jantung sehat  serta kegiatan olahraga lainnya dalam mengisi CFD. Apalagi pelaksanaan senam jantung kali ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Koperasi.  Di samping senam jantung,  juga dihadirkan puluhan stand baik kuliner maupun kerajinan tangan hasil para pelaku UMKM di Kota Medan.

Ketika mengelilingi Lapangan Merdeka, Wali Kota minta agar kebersihan lapangan bersejarah itu selalu dijaga. Selain terus menghimbau agar warga yang hadir untuk berolahraga maupun menggunakannya untuk kegiatan lain agar tidak buang sampah sembarangan. Untuk itu Dinas kebersihan dan pertamanan harus menyediakan tempat sampah di beberapa titik di Lapangan Merdeka.

“Saya minta agar Lapangan Merdeka selalu dijaga kebersihannya. Jangan biarkan ada sampah berserakan. Dengan demikian masyarakat akan merasa tenang dan nyaman datang kemari untuk berolahraga maupun melakukan kegiatan lainnya,” kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota pun sangat mengapresiasi warga, sebab sangat antusias mengikuti senam jantung  karena telah mengetahui manfaatnya sangat penting untuk menjaga dan merawat kesehatan jantung. “Ayo, kita terus rutin senam jantung sehat agar kesehatan jantung kita terjaga. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati,” pesannya.

Usai mengikuti senam jantung sehat, sebagian besar warga memilih bertahan di lokasi, sebab mereka ingin mengikuti lucky draw.  Sebab, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan Emilia Lubis telah menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi pengunjung yang beruntung. Di samping memberikan hadiah, Emilia juga terus mensosialisasikan kepada warga agar lebih mengutamakan membeli hasil produk UMKM  guna memajukan UMKM di Kota Medan.

 

 

Tag: » Dipublikasikan : Desember 11th, 2017 under Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan