Medan pphe cyber news – Para Kepala Lingkungan (Kepling) dilingkungannya masing-masing dapat menjadi agen kerukunan yang siap memberikan solusi jika ada konflik atau hubungan yang kurang harmonis antar tetangga, oleh sebab itu dimintakan kepada para Kepling yang menjadi peserta orientasi dan dialog kerukunan  agar fokus dan sungguh-sungguh mengikuti acara  sosialisasi serta orientasi penerapan Peraturan Bersama Menteri dalam Negeri dan Menteri Agama nomor 9 dan 8.

kepling

Kepling diharapkan menjadi agen kerukunan warga

Hal ini dikatakan Plh Walikota Medan diwakili Asisten Kesmasy H Erwin Lubis MM saat membuka acara silaturahmi dan orientasi serta dialog penerapan Peraturan Bersama Menteri (PBM) nomor 9 dan 8 tahun 2015 kepada para Kepala lingkumngan (kepling) se Kota Medan angkatan ke II, Selasa (8/9) di Hotel Darma Deli Medan.

Dikatakannya, melalui orientasi ini diharapkan akan menjadi motivasi bersama dalam meningkatkan peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan sebagai penyelamat terhadap konflik di Kota Medan, dimana pesertanya merupakan Kepling sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat agar betul-betul paham dengan peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama ini.

“ Saya melihat peranan FKUB dalam hal ini sangat penting dalam mensosialisasikan budaya saling pengertian dan tenggang rasa tersebut ditengah-tengah umat yang multikultural dan beragam agama di Kota Medan ini, “ ujar Erwin.

Ketua FKUB Kota Medan Drs H Palit Muda Harahap MM dalam sambutannya menilai hubungan FKUB kecamatan dengan FKUB Kota Medan sangat baik, kegiatan sosialisasi kerukunan ini dilaksanakan setiap tahun untuk saling mengingatkan, karena kurukunan sangatlah penting untuk itulah dibentuknya FKUB  guna mengawal para Kepling agar kota ini kondusif, masalah kondusif dan kerukunan penting bagi para kepala lingkungan karena mereka langsung berhadapan langsung dengan masyarakat.

“ FKUB memberikan motivasi kepada masyarakat dan Kepling untuk berdilaog, karena dinilai Kepling merupakan warga terbaik yang memberikan manfaat kepada masyarakat juga sebagai abdi masyarakat, “ ujar Palit Muda.

Dikatakannya, sosialisasi ini merupakan angkatan kedua kepada para Kepling se Kota Medan, dengan nara sumber dari Polsekta Medan, Kesbangpolinmas dan FKUB Kota Medan. (D).

Tag: » Dipublikasikan : September 8th, 2015 under Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan