Medan pphe cyber news  – Para pedagang  di Jalan Sutomo membandel dan tidak mau dipindahkan.Pedagang juga semakin brutal kepada para petugas. Kebrutalan para pedagang tersebut mengakibat 12 orang anggota Satuan Pamong Praja Kota Medan cedera. Diantaranya sebelas orang cedera ringan termasuk Kasatpol PP M Sofyan mengalami luka di kepala akibat lemparan batu dari pedagang kini dirawat di Rumah Sakit Murni Reguh. Sedangkan satu orang  M Yusuf Syahdan (53)  mengalami luka serius perlu mendapat perawatan intensif kini dirawat di Rumah Sakit Pirngadi Medan, Senin (15/6).

Seperti biasanya para petugas Satpol PP Kota Medan melakukan tugas rutin membersihkan para pedagang yang berjualan di Jalan Sutomo dan sekitarnya terkait pemindahan para pedagang ke Pasar Induk Medan Tuntungan. Walaupun setiap pelaksanaan pembersihan terjadi perlawan  dari para pedagang, namun hari ini Senin (15/6) subuh para pedagang menunjukkan kemarahannya. Mereka bertindak brutal  dan menyerang para petugas dengan mengunakan  batu, kayu, sajam dan lainnya.

Kronologis kejadian, para petugas  Satpol PP sudah berkumpul di jalan Sutomo sejak pukul 22.00 Wib guna melakukan penertiban dan pembersihan, pada pukul 05.15 Wib. Saat para  petugas  mengosongkan barang dagangan  terjadilah perlawanan. Posisi petugas Satpol PP berada di tengah-tengah para pedagang, tanpa dikomandoi  pedagang disisi kanan dan sisi kiri tiba-tiba menyerang petugas dilanjut dari sisi belakang. Karena jumlah petugas sedikit maka petugas  berlari kedepan menyelamatkan diri.

Saat kejadian itu M Yusuf Syahdan berada paling belakang bersama Kasatpol PP. Naas bagi M Yusuf, dia dikepung dan diamuk para pedagang. sementara yang lainnya dapat menyelamatkan diri dari hujanan batu dan benda lainnya. M Yususf Syahdan mengalami luka cukup serius di kepala persis diatas telinga kanan koyak selebar 15 cm, muka lembam, serta sekujur badan memar karena injakan para pedagang. M Yusuf dapat diselematkan dari amukan para pedagang dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pirngadi Medan. sedangkan yang lainnya di bawa ke Rumah Sakit Murni Teguh.

“ Kami sudah standby pukul 23.00 dan  bergejolak kejadiannya pada pukul 05,30 Wib,  terjadi lempar lemparan antar pedagang dengan petugas persisnya diterminal lama, karena jumlah pedagang lebih banyak maka kami menghindar sambil berlari sementara dari sisi kiri dan kanan kami terus dihujani batu oleh para pedagang, kebetulan saya dan Kasatpol PP paling belakang, “ ujar M Yusuf.

Kasatpol PP M Sofyan menjelaskan, sesuai rencana para petugas Satpol PP melanjutkan tugas merelokasi Pasar Sutomo dan sekitarnya ke Pasar Induk Tuntungan, seperti biasa bersama dengan tim gabungan pada saat melakukan penyisiran terhadap para pedagang yang masih beraktifitas, disini ada perlawan oleh masa pedagang, mereka melempari petugas dengan batu sehingga timbul korban yang 12 orang.

“ Kita akan melakukan laporan kepihak Kepolisian terhadap kejadian ini agar segera diproses sesui dengan hukum yang berlaku, “ ujar Sofyan.

11 petugas mengalami luka ringan seperti, luka di kepala, kaki terkilir, muka lembam merah, badan lembam merah  dan dirawat  di Rumah Sakit Murni Teguh. Merka adalah Kasatpol PP M Sofyan, M Fahri Lubis (43), Riston Siregar (37), Faisal (29), Syahlan (41), Albert (49), Irwan Syahputra (46), Sumanto (46), Dedy Harahap (39), Difson Purba (34), dan Erwinsyah (34).

» Dipublikasikan : Juni 17th, 2015 under Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan