Medan pphe cybernews – DPC-PDIP Medan mulai menerima pendaftaran calon walikota Medan sejak hari ini Kamis tanggal 26 hingga 30 Maret 2015.

Para balon walikota medan dapat mendaftarkan diri langsung di kantor DPC PDIP Kota Medan Jalan Sekip Baru Nomor 26 Medan. Pendaftaran terbuka untuk umum dari semua kalangan termasuk dari internal partai, kader, simpatisan dan pengurus, dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

Hal tersebut disampaikan  Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim, SE didampingi Sekretaris Sastra, SH, MKn, Bendahara Boydo HK Panjaitan, dan pengurus partai seperti Wakil Ketua Bidang Hukum, Politik dan HAM Porman Naibaho, Wakil Sekretaris Irwan Suhelmi, serta Tim Pendaftaran dan Penjaringan calon kepala daerah dan wakilnya, Ketua Drs Johns Andreas Purba, Wakil Ketua Hara Oloan Situmeang, Sekretaris Drs Roma Parulian Simare-mare, Wakil Sekretaris Ju Pracher Purba, S Sos saat menggelar jumpa pers usai menyerahkan SK Tim Pendaftaran dan Penjaringan di DPC PDIP Kota Medan, Kamis (26/3).

Hasyim mengatakan pendaftaran  dimulai hari ini hingga 30 April 2015. Hasil pendaftaran akan dilakukan verifikasi administrasi, kemudian perserta yang lolos verifikasi berkasnya dikirim ke DPD Sumut  dan diteruskan DPP PDIP di Jakarta.

Penjaringan calon kepala daerah dan wakilnya juga akan mengikuti fit and propertest partai, psikotest, survey independent terkait elaktabilitas calon.

Sedangkan, keputusan akhir dan penetapan pasangan bakal calon yang diusung oleh PDIP diserahkan pada keputusan DPP PDIP.

“Demikian juga terkait status balon yang diusung PDIP apakah menjadi Walikota atau wakilnya. Kami siap mengusung apa yang diputuskan DPP,” tjar Hasyim.

Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan, John Andreas Purba mengatakan bahwa timnya siap bekerja menerima siapapun yang datang mendaftar sesuai dengan mekanisme dan juknis partai Mei 2011 tentang Pilkada.

Ditambahkan oleh Sekretaris Roma Parulian Simaremare, pihaknya mengajak warga Kota Medan yang taat pada Pancasila, nasionalis, sahabat semua suku dan bisa merangkul semua Suku, Ras dan Agama (SARA) di Medan untuk mendaftarkan diri

”Jumlah pendaftar tidak dibatasi keberadaannya,”  ujar Roma.

Tag: » Dipublikasikan : Maret 26th, 2015 under Medan Terkini, Politik Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan