Medan pphe CyberNews – Organisasi kemasyarakatan keagamaan merupakan basis dalam memajukan Kota Medan sebagai kota religus. Organisasi kemasyarakatan yang berbasis keagamaan menjadi modal sosial dalam rangka

Dzulmi Eldin Menjadi Warga Al-Ittihadiyah

Walikota Medan Dzulmi Eldin Menjadi Warga Al-Ittihadiyah

membina masyarakat agar lebih dekat dengan sang khalik.

Demikian disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin ketika menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Al Ittihadiyah Kota Medan, sekaligus ulang tahun Al Ittihadiyah ke-80 Tahun 2015 di Perguruan Mamiyai, Jalan Bromo Medan, Sabtu (21/3/2015).

Pemko Medan akan selalu mendukung bentuk-bentuk kegiatan yang melibatkan langsung dan bersentuhan dengan masyarakat, sehingga masyarakat sendiri dapat merasakan pembangunan secara langsung dan merata, termasuk kegiatan yang dilasksanakan Al Ittihadiyah selama ini, ujar Eldin.

“Saya berharap nantinya nantinya Al Ittihadiyah terus berperan akltif dalam mendukung pembangunan Pemko Medan melalui beberapa programnya, seperti Maghrib Mengaji, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga ketertiban serta yang kini sedang digallajkn yakni pemberantasan narkoba,” kata Eldin.

Mantan Sekda Kota Medan ini yakin dan percaya, jika semua bersatu padu, apa yang menjadi cita-cita bersama yaitu menjadikan Kota Medan berdaya saing, nyaman, peduli dan sejahtera akan segera terwujud. Karena itu Walikota tidak akan pernah letih untuk menghimbau semua agar terus meningkatkan peran, fungsi dan kontribusinya di tengah-tengah masyarakat.

“Sekecil apapun perbuatan kita yang positif tentu berpengaruh  kepada sleuruh masyarakat Kota Medan secara keseluruhan. Untuk itulah mari berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota kita tercinta. Tanpa peran aktif dan kepedulian seluruh warga sekalian, maka Pemko Medan tidak akan dapat membenahi Kota Medan secara maksimal,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada pengurus yang baru dilantik, Walikota berharap segera merumuskan program kerja dan menjalankan roda organisasi dengan baik. Dia berharap kepengurusan yang baru dilantik ini  bisa membuat Al Ittihadiyah lebih maju dan berkembang, termasuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya berdoa kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan berkahnya kepada Al Ittihadiyah di usianya yang tidak lagi muda yakni 80 tahun. Semoga jamaahnya dapat terus solid dan mampu membawa maupun menjaga nama harum Al Ittihadiyah dimanapun berada,” harap Eldin.

Usai memberikan arahan, Walikota selanjutnya dipakaikan jaket sebagai tanda warga Al Ittihadiyah. Setelah itu Walikota menyalami satu persatu pengurus DPC Al Ittihadiyah yang baru dilantik, serta bersilaturahmi dengan seluruh undangan yang hadir. Kemudian diteruskan dengan peninjauan bangunan berlantai dua yang ada di depan Perguruan Mamiyai.

Sementara itu Ketua DPC Al Ittihadiyah Kota Medan yang baru dilantik, Sempurna Silalahi mengatakan,  program kerja pertama yang akan dilakukan yakni menggelar rapat kerja serta melakukan sosialisasi. Setelah itu minta petunjuk kepada DPW Al Ittihadiyah Sumut dalam rangka memajukan organisasi.

“Untuk itulah saya berharap agar seluruh warga-warga Al Ittihadiyah baik yang berada di wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan supaya membantu sehingga organisasi ini maju dan berkembang seperti organisasi-orgnaisai Islam lainnya diantaranya Nahdlatul Ulama dan Al Washliyah,” harap Sempurna.

Sedangkan Wakil Ketua  DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga yang juga dilantik menjadi pengurs DPC Al Ittihadiyah Kota Medan berharap, seluruh pengurus  yang baru dilantik ini dapat bersinergi dengan Pemko Medan. Sebagai ormas Islam, Al Ittihadiyah juga bertujuan untuk membangun ukhuwah Islamiyah sehingga ke depannya semakin solid dan menajadi organisasi yang semakin mapan dalam mengayomi anggotanya.

Tag: » Dipublikasikan : Maret 22nd, 2015 under Medan Terkini, Religius Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan