Medan pphe Cyber News – Disdik Medan Ciptakan Generasi KorupDinas pendidikan Medan dapat menciptakan generasi korup 5 hingga 10 tahun kedepan. Pernyataan ini disampaikan Jayamuddin Barus SE direktur eksekutif LSM PPHE ( Perjuangan Politik Hukum dan Ekonomi ). Rabu (26/7).

Disdik Medan Ciptakan Generasi Korup

Disdik Medan Ciptakan Generasi Korup

Menurut jayamuddin bars generasi korup ini disebabkan buruknya sistem PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) tahun 2016. Barus mengatakan NEM tinggi bisa tidak lulus saat testing baik di SMP maupun di SMA/SMK. ” ini akibat adanya sogok saat ujian digelar, jumlah uang sogokpun fantastis untuk beberapa sekolah, bisa mencapai 25 juta” ujar Barus.

Melakukan sogok saat masih tahap bertanding bisa mendatangkan efek buruk, anak bisa malas belajar, dan Disdik medan telah memperkenalkan salah satu tindakan korupsi kepada anak . ini sangat berbahaya kepada perkembangan generesi kedepan.

“Inikan namanya mengenalkan cara korupsi kepada anak” lanjut Barus.

Untuk itu KPK ataupun aparat hukum harus cepat bereaksi, karena ini menyangkut kualitas generasi kedepan, ujar Barus.
Selain itu Barus meminta komitmen walikota Medan untuk membebaskan prilaku korup di Disdik Medan. Bila perlu mengganti Kepala dinas pendidikan Medan.
Barus juga mengaku telah mengumpulkan bukti terhadap kejahatan yang merusak generasi dan dilakukan secara sistematik dan terencana in.

Kita ingatkan kepada mereka DPRD Medan dan Disdik Medan, bahwa kejahatan suap menyuap dan menyingkirkan siswa pintar dengan alasan materi adalah kejahatan yang sangat luar biasa dan dapat menghancurkan negeri ini di masa mendatang.

” mereka harus diberitahu bahwa perbuatan mereka adalah kejahatan kemanusiaan dan sangat membahayakan generasi penerus bangsa.
Selain mengkritik Barus juga menyarankan agar pemerintah dapat menambah ruang kelas baru atau unit sekolah baru untuk menampung peserta didik baru. Menurut Barus dalam kurun waktu 5 tahun Disdik Medan tidak pernah membangun unit sekolah baru, bahkan penambahan ruang kelas baru juga sangat minim. Hal ini tidak sebanding dengan laju pertambahan penduduk.

Tag: » Dipublikasikan : Juli 27th, 2016 under LSM Dan Aktivis, Medan Terkini, Pendidikan Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan