Medan pphe Cyber News – Di minggu kedua bulan Juni 2015 pelaksanaan car free day dilaksanakan Dinas Kesehatan dan dimeriahkan oleh steakholdfer Pusaka Indonesia yang mengkampanyekan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).  Kegiatan ini digelar Minggu (14/6) dalam rangka peringatan hari tanpa tembakau sedunia yang ke 200. Selain kerja sama Dinas Kesehatan Kota Medan dan Pusaka Indonesia juga bergabung komunitas smoke free Medan yang mengkampanyekan Medan bebas rokok.

Seperti biasanya pelaksanaan car free day yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Medan bersama dengan masyarakat dan steakholder. Car Free Day bertujuan untuk mengurangi polusi perkotaan. Car Free Day dilaksanakan dengan kegiatan bersepada santai  bersama Walikota Medan beserta unsur pimpinan SKDP jajaran Pemko Medan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan (FKPD) komunitas sepeda, beserta masyarakat. Acara dimeriahkan  dengan stand kuliner,  lomba melukis dan menggambar tingkat TK dan SD.

Pada kegiatan car free day kali ini bersinergi dengan lembaga peduli kesehatan yang mengkapanyekan kawasan bebas asap rokok. Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk berkomitmen  menjadikan Kota Medan yang sama-sama dicintai ini sebagai rumah bersama harus bebas dari rokok. Kampanye ini adalah untuk mendukung peraturan daerah (Perda) KTR Kota Medan,

“ Hari ini plaksaanaan car free day Dinas Kesehatan Kota Medan bekerja sama dengan Pusaka Indonesia uantuk menkampanyekan Kota Medan bebas dari rokok, selain itu juga mendukung perda KTR yang ada, “ ujar Kepala Dinas Kesehartan Kota Medan Usma Polita disela-sela kegiatan car free day.

Seperti biasa pelaksanaan Car fre day agar lebih meriah dilakukan lucky draw dengan sejumlah hadiah yang menarik diberikan kepada para peserta yang ikut car free day melalui kegiatan bersepeda santai dan senam kesegaran jasmani. Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin langsung menyerahkan hadiah kepada peserta car free day yang memenangkan lucky draw.

Tag: » Dipublikasikan : Juni 14th, 2015 under Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan