Medan pphe Cybernews – Wakil Wali Kota Medan Ir  H Akhyar Nasution MSi menghadiri peresmian Gedung Otoritas Jasa keuangan (OJK) Regional  5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (26/2). Peresmian gedung baru ini dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK RI Wimboh Santoso SE  MSc  PhD yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Akhyar  Hadiri Peresmian Gedung Baru OJK Regional 5 Sumbagut

Akhyar  Hadiri Peresmian Gedung Baru OJK Regional 5 Sumbagut

Kehadiran gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja OJK dalam melakukan pengaturan maupun  pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan maupun non perbankan  yang masuk wilayah Sumbagut yakni Provinsi Nanggore Aceh Darusalam (NAD), Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

Peresmian gedung baru ini turut dihadiri Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi, perwakilan Bank Indonesia (BI), Ketua DPRD  Sumut H Wagirin Arman, Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Lukdir Gultom, Pangkosek Hanudnas III  Marsma TNI Ir  Tribowo Budi Santoso MM MTR,instansi pemerintah, stakeholder serta para pengusaha.

Wimboh Santoso dalam sambutannya berharap  agar kehadiran gedung baru OJK Regional 5 Sumbagut dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Sumbagut, terutama Sumut. “Kita harap kehadiran gedung baru OJK Regional 5 Sumbagut dapat membantu kesejahteraan masyarakat di  Sumbagut melalui berbagai program -programnya di sektor jasa keuangan baik perbankan maupun non perbankan,” kata Wimboh.

Usai  peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita,Wakil Wali Kota bersama Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Gubsu dan tamu undangan lainnya melakukan peninjauan ruangan gedung baru tersebut. Sebelum peresmian gedung baru ini, OJK Regional 5 Sumbagut  berkantor di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Sumut Jalan Balai Kota Medan.

Usai peresmian, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi dengan peresmian gedung baru OJK Regional 5 Sumbagut. Kehadiran gedung baru itu diharapkannya  dapat mendorong  sektor perbankan dan industri keuangan  non bank seperti pasar modal, asuransi, dana pensiun dan industri keuangan menjadi lebih baik di  Sumbagut, terkhusus di Sumut dan  Kota Medan.

“Insya Allah dengan peresmian gedung baru OJK Regional 5 Sumbagut ini jadi momentum untuk mendorong sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, sekaligus mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat di wilayah Sumbagut, terutama di Sumut dan Kota Medan yang kita cintai ini,” harap Wakil Wali Kota.

Tag: » Dipublikasikan : Februari 26th, 2018 under BUMN, Medan Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan