Christian Orchad Perangin Angin Ketua Umum IKA-MKI Menyikapi Pilpres 2018 Utamakan Politik Kebangsaan Bukan Politik Kepentingan

Ika-mki

Christian Orchad Perangin angin ketua umum IKA-MKI

Medan pphe cybernews – IKA-MKI ( Ikatan Alumni Mahasiswa Karo Indonesia ) menggelar diskusi bertema kebangsaan di KR59 di Jalan Ngumban Surbakti ( Jumat 19/10). Diskusi dihadiri oleh puluhan alumni mahasiswa karo.

Sebagai ketua umum Christian Orchad Perangin angin sedang menjalani program pendidikan doktoral bidang hukum ketenagakerjaan di fakultas hukum USU dalam keterangan persnya mengatakan bahwa dirinya merasa gelisah melihat situasi kebangsaan yang semangkin menggeliat panas disebabkan kepentingan politik praktis menjelang pemilu tahun 2019. Hal itu sejalan dengan sikap sejumlah pemuda yang tergabung dalam IKA-MKI yang juga gelisah melihat situasi kondisi rasa kebangsaan saat ini , dimana perbedaan dijadikan komoditas politik yang dapat memperuncing situasi kebangsaan menjadi tidak sehat.

Menurut Christian Orchad politik identitas tidak baik bagi kesehatan menta bangsa yang butuh perdamaian dan suasana kondusif untuk membangun sektor kehidupan. Konsep kebhinekaan sudah dibangun oleh pendiri bangsa dan harusnya tidak diusik lagi dengan menonjolkan perbedaan.

Ika-mki

Christian Orchad Perangin Angin Ketua Umum IKA-MKI Menyikapi Pilpres 2018 Utamakan Politik Kebangsaan Bukan Politik Kepentingan

” mengapa sebahagian dari kita merasa paling benar, paling kuat dan paling penting ? Apa yang lain tidak penting dan tidak benar” ujar Orchard dengan tegas dan penuh rasa keprihatinan didampingi oleh Tomi aditia Sinulingga sekretaris jendral dan Robby Sembiring selaku bendahara IKA-MKI

Selanjutnya Orchad mengatakan agar tim sukses kedua capres berorientasi kebangsaan dalam menyampaikan konsep yang diusulkan oleh masing masing kubu kepada masyarakat. Bukan sebaliknya fokus pada kekurangan masing masing calon yang dapat menyebabkan disintegerasi bangsa. Konsep kebangsaan ini harus diterapkan oleh masing masing kubu dan mencerdaskan masyarakat. Akhirnya biarlah masyarakat yang menentukan pilihan.

Orchad mengatakan IKA-MKI tidak berafiliasi dengan partai politik manapun dan mengambil sikap netral dalam Pemilu 2019. IKA-MKI yang didirikan tanggal 1 Oktober 2018 di Medan Sumatera Utara adalah sekumpulan pemuda karo yang fokus untuk memelihara persatuan dan kesatuan antara komponen anak bangsa.

IKA-MKI mempersatukan mahasiswa karo. Membentuk wadah intelektual yang mempunyai nuansa kebangsaan dan tidak mempunyai affiliasi dengan partai manapunpun. Karena karo tak membedakan asal usulnya.

Ika-mki

Diskusi Kebangsaan IKA-MKI di Medan

IKA-MKI meminta agar kedua kubu tidak melakukan acara acara perdebatan perdebatan yang membahayakan persatuan bangsa Jangan berpolitik praktis dengan mengedepankan kepentingan pribadi tim sukses. Karena kedua pasangan capres dan cawapres adalah putra putri terbaik bangsa ini, harap Christian Orchad perangin angin dihadapan seluruh anggota IKA-MKI.

Tag: » Dipublikasikan : Oktober 20th, 2018 under LSM Dan Aktivis, Politik Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan