Mendorong karyawan agar berpartisipasi aktif untuk pengembangan komunitas dalam berbagai bentuk yang positif adalah misi perusahaan, salah satunya bagaimana mendorong karyawan agar mencintai olahraga. Banyak cabang olahraga yang tetap eksis di PTPN III dan menjadi bagian hidup sehari-hari karyawannya. Pada Jumat 23 Januari 2015 di halaman bola kaki Kantor Direksi PTPN III jalan Sei Batanghari No.2 Medan telah dilaksanakan perlombaan puncak senam jantung sehat antar distrik se PTPN III yang telah dimulai pada sesi perdana tanggal 12 Desember 2014 yang lalu.

Senam jantung sehat merupakan olahraga yang menggerakkan anggota tubuh secara teratur dengan gerakan tertentu dari instruktur senam. Dari anak-anak hingga manula dapat mengikuti gerakannya yang pelan dan sangat baik untuk menghasilkan keringat dan olah pernafasan yang berfungsi untuk kebugaran jasmani dan rohani. Kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh karyawan dan ibu-ibu yang tergabung dalam IKBI (Ikatan Keluarga Besar Istri).

Dyah Bagas Angkasa, Ketua Umum IKBI PTPN III dalam sambutannya mengharapkan agar bersama-sama menciptakan gaya hidup sehat dan tetap aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti olahraga jantung sehat untuk menunjang keberhasilan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Saya ucapkan selamat kepada para pemenang,” katanya dengan penuh senyuman.

Sementara itu, Erwin Nasution, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Propinsi Sumut mengatakan bahwa senam sebaiknya dilakukan 3-4 kali dalam seminggu secara teratur akan dapat mencegah penyakit jantung. Ia mengucapkan terima kasih kepada manajemen PTPN III dan semua peserta, para pengurus YJI Sumut, para peserta dan panitia atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini. “Jadikan senam jantung sehat jadi suatu kebiasaan kita sehari-hari,” katanya.

Juara satu senam jantung sehat dari grup karyawan diraih oleh Distrik Labuhanbatu I, Juara II diraih Kantor Direksi, juara III diraih oleh Distrik Labuhanbatu II. Untuk senam jantung sehat kategori IKBI juara I diraih unit Kantor Direksi, Juara II diraih Distrik Serdang II dan juara III diraih Distrik Labuhanbatu III. Sementara juara favorit diraih oleh IKBI Distrik Asahan.

Tidak hanya hadiah diberikan kepara para juara, karyawan yang ikut dalam kegiatan senam massal aerobic mendapat kesempatan lucky draw dengan hadiah-hadiah yang sangat menarik diantaranya hadiah puncak sepeda motor Honda Revo yang didapatkan oleh Misman. Sementara hadiah lainnya seperti sepeda elektrik, sepeda sport, kulkas, televisi LED 32 inci, kompos gas, dispenser, rice cooker dan setrika yang dapat dipergunakan untuk keperluan sehari-hari diterima oleh karyawan yang mendapatkan keberuntungan. Selamat ya.

Tag: » Dipublikasikan : Januari 28th, 2015 under Kesehatan Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan