Medan pphe Cybernews – Pada Sabtu 10 Januari 2015, PT Perkebunan Nusantara III telah meresmikan PT Sri Pamela Medika Nusantara sebagai anak perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan. Peresmian ini merujuk Surat Menteri BUMN No. S-607/MBU/10/2014 sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan ketentuan yang diatur dalam UU RI No 44/2013 tentang Rumah Sakit dimana dipersyaratkan bahwa rumah sakit yang didirikan swasta harus berbentuk badan hukum yang kegiatan usahanya hanya bergerak di bidang perumahsakitan. Tujuannya agar rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan karakteristik tersendiri yang dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan, teknologi, sosial dan ekonomi akan tetap mampu meningkatkan pelayanan yang lebih bermutu dan terjangkau oleh masyarakat sehingga derajat kesehatan terpenuhi.

Dalam peresmian spin off RS Sri Pamela ini juga dilaunching kepesertaan PTPN III dalam program JKN BPJS Kesehatan sebagai wujud pelaksanaan peraturan Presiden RI No 111 Tahun 2013 tentang jaminan kesehatan. Dengan demikian maka seluruh karyawan PTPN III beserta batihnya serta para pensiunan telah didaftarkan dalam program JKN BPJS Kesehatan dengan kategori peserta mandiri dan iuran dibayarkan atau ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan.

Erwan Pelawi, Direktur Keuangan PTPN III dalam sambutannya mengucapkan selamat dengan terbentuknya spin off PT RS Sri Pamela Medika Nusantara, semoga bisa menjadi rumah sakit yang mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan bisa memberikan kontribusi bagi perusahaan, harapnya.

Demikian pula Sri Endang Tidarwati, Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan mengatakan bahwa dengan bertambahnya jumlah peserta BPJS Kesehatan dari PTPN III sebanyak 79.165 jiwa karyawan diharapkan dapat memotivasi perusahaan-perusahaan lain untuk segera mendaftarkan karyawannya agar bisa menggunakan haknya dalam memperoleh jaminan kesehatan,” katanya dengan penuh senyuman.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya dari PTPN III diantaranya Erwan Pelawi, Direktur Keuangan, Alexander Maha, Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Harianto, Direktur SDM. Kemudian Sri Endang Tidarwati, Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Nina Zuliani, Direktur PT RS Sri Pamela Medika Nusantara, Jaya Bakti, Kepala Bagian Umum serta unsur Muspida dan Muspika di Tebing Tinggi. Sebelum acara usai diserahkan santunan kepada 20 orang anak yatim sebagai tanda ungkapan syukur dan kepedulian perusahaan.

Tag: » Dipublikasikan : Januari 12th, 2015 under Kesehatan Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan