Medan pphe cyber news – Kepala Pusat Komunikasi Publik, drg Murti Utami meneranggkan bahwa dalam BPJS ada jenjang

BPJS

BPJS

fasilitas kesehata,. Jenjang anatara lain Fasilitas kesehatan tingkat pertama adalah termasuk Puskesmas, klinik, praktik dokter, praktik dokter gigi, klinik pratama atau yang setara. Sementara fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan berupa rumah sakit umum dan rumah sakit khusus. Hal ini dikatakan drg Murti Utami dalam Konferensi Pers sosialisasi Jaminan Kesehaataan Nasional (JKN), Rabu (12/2/2014) di Swis Bell Hotel Medan .

drg Murti Utami mengatakan, untuk mendapatkan manfaat JKN, calon peserta harus mendaftar terlebih dahulu di loket-loket BPJS setempat.

“Bagi peserta yang sakit wajib terlebih dahulu memeriksakan diri ke Faskes tingkat pertama, kecuali dalam keadaan darurat dapat langsung ke rumah sakit. Di Faskes tingkat pertama, peserta JKN dapat memperoleh pelayanan yang menyeluruh termasuk konsultasi, pemeriksaan, pengobatan dan tindakan medis, rawat inap pertama dan diagnostik laboratorium,” jelasnya.

Ia menuturkan, seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama yang bergabung dalam program JKN harus mampu menyelenggarakan pelayanan kesehatan komprehensif. Yang belum memiliki sarana itu wajib membangun jejaring atau merujuk ke fasilitas kesehatan tingkat lanjutan.

“Peserta yang memerlukan tindakan lebih lanjut akan dirujuk ke Faskes dengan BPJS kesehatan sesuai dengaan peraturan Presiden No 12 tahun 2013 tentang jaminan kesehatan,” katanya.

Tag: » Dipublikasikan : Februari 12th, 2014 under Kesehatan Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan