Mailanta Bangun, Ketua Umum : Ini Soal Kemanusiaan

Bakti Sosial Donor Darah SPBUN PTPN III Basis Kantor Direksi

Bakti Sosial Donor Darah SPBUN PTPN III Basis Kantor Direksi

Medan pphe cybernews – Dalam rangka memperingari Hari Buruh se Dunia 1 Mei 2014, Serikat Pekerja Perkebunan PTPN III Basis Kantor Direksi di jalan Sei Batanghari No 2 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh sekitar 170 orang calon donor darah yang terdiri dari karyawan dan rekanan PTPN III menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan yang bekerjasama dengan PMI Kota Medan.

Mailanta Bangun, Ketua Umum SPBUN yang sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para pengurus di tingkat Basis Kantor Direksi yang telah menunjukkan semangat juangnya untuk berbagi melalui sikap kemanusiaannya melalui kegiatan donor darah, “Donor darah ini soal kemanusiaan, jelas sangat bermanfaat untuk kita dan mereka yang membutuhkan,” katanya.

Ilmiah, S.Psi, Ketua Basis SPBUN Kandir juga menyatakan hal yang sama bahwa kegiatan donor darah kali ini adalah yang kedua dan yang pertama kali telah dilaksanakan pada tanggal 13 Nopember 2013 lalu. “Kita berharap ini akan menjadi agenda rutin SPBUN Basis Kandir,” katanya semangat. Ketua Panitia Pelaksanaan Donor Darah, Rina Hafsyah Simatupang yang didampingi oleh Sekretaris Panitia, Lestariningsih di kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada perusahaan yang telah memberikan dukungan kongkrit berupa fasilitas tempat, snack, bantuan team medis internal demi terselenggaranya acara ini. Samsul, salah satu karyawan yang senantiasa aktif mendonorkan darahnya dalam kegiatan SPBUN “Saya senang dengan kegiatan donor darah, mudah-mudahan bisa rutin setidaknya setahun dua kali,” harapnya tulus.

Irwadi Lubis, Kepala Bagian PKBL yang mewakili manajemen dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya dari teman-teman SPBUN sehingga kegiatan positip donor ini bisa memberi dampak kesehatan yang sangat berarti bagi karyawan dan rekanan yang turut berpartisipasi. Hal ini juga ditegaskan dr. Maulana dari Team PMI Kota Medan bahwa trend masyarakat Eropa dan Asia kini adalah melakukan donor darah secara rutin setiap dua sampai lima kali setahun bisa menyehatkan tubuh karena pergantian sel darah merah yang baru bermanfaat

Tag: » Dipublikasikan : Mei 13th, 2014 under Kesehatan Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan