Sang Merah Putih Kusam Berkibar Di Kejatisu.

Medan pphe cybernews – Sebagai Instansi Pemerintah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara turut merayakan Hari Sumpah Pemuda. Namun semangat sumpah pemuda sepertinya tidak dihayati dengan benar. Hal ini terlihat dengan cara petinggi kejaksaan tinggi menghormati Sang Merah Putih yang dikibarkan di depan kantor Kejatisu dengan keadaan kusam.

Sang Merah Putih Kusam Berkibar Di depan kantor Kejatisu

Sang Merah Putih Kusam Berkibar Di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

Senin 29 Oktober 2019 didepan Kantor kejaksaan tinggi Sumatera Utara berkibar sang merah putih kusam seperti tidak terawat dan jarang diturunkan.

Miris memang melihat sang merah putih kusam berkibar di instansi aparat hukum ini. Sepertinya para petinggi kejaksaan tinggi sumatera utara tidak mengetahui adanya larangan mengibarkan sang merah putih kusam sesuai UU No. No 24 tahun 2009 tentang Bendera,Bahasa dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan.

Dalam pasal 24 huruf (c) UU no 24 Tahun 2009 jelas terdapat larangan mengibarkan sang merah putih kusam. Namun para petinggi di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara tidak pernah memperhatikan sang merah putih yang dikibarkan dikantor mereka.

Masyarakat yang melihat situasi sang merah putih kusam berkibar didepan kantor kejatisu menyatakan kesedihannya karena dianggap menyepelekan pengorbanan para pejuang dan pemuda untuk mempertahankan sang merah putih dari rongrongan penjajah.

” miris memang melihat sang merah putih yang kita banggakan dan diperjuangkan oleh para pejuang bangsa berkibar dengan keadaan kusam dan tak terawat” ketus Benardo Sinaga.

Benardo meminta agar petinggi kejaksaan Tinggi Sumatera Utara membaca kembali undang undang no 24 tahun 2009 agar lebih mengerti tentang pengibaran bendera ketus Benardo.

Tag: » Dipublikasikan : Oktober 29th, 2018 under Hukum Dan Kriminal Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan