Medan pphe cyber news – TP4D kejaksaan negeri Sergei dinilai tidak optimal melakukan pengawasan terhadap proyek pembangunan infrastruktur dikawasan tersebut. Akibatnya umur ekonomis infrastruktur yang dibangun dikawasan tersebut tidak sesuai sebagaimana yang diharapkan. Bahkan sebahagian Laston terlihat terkelupas atau retak retak karena tidak tahan menerima beban lalulintas.

Proyek Senilai 44.1 M Dalam Pengawasan TP4D Sergei Bermasalah

Proyek Senilai 44.1 M Dalam Pengawasan TP4D Sergei Bermasalah

Sumber tidak resmi dari kejaksaan Negeri Serdang bedagai namun layak dipercaya mengaku bahwa seluruh proyek yang ada di Pemkab Serdang Bedagai dibawah pengawasan TP4D kejaksaan Negeri Sergei. Hal tersebut diperoleh saat pegawai kejaksaan negeri sergei tersebut mengikuti lomba tarik tambang dalam rangka HBA di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Dari sejumlah proyek infrastruktur yang dilaksanakan oleh dinas PUPR Serdang Bedagai, 4 sample proyek tahun anggaran 2017 yang di audit tim PPHE dengan nilai total Rp 44,137,819,138 Milyar diduga tidak dilaksanakan sesuai dengan kontrak kerja. Hal ini terendus saat tim PPHE melakukan survei terhadap empat proyek yang tersebar dikawasan Serdang Bedagai. Hasilnya Keempatnya bermasalah seperti pengurangan ketebalan laston hingga pemakaian mutu bahan tidak sesuai kontrak kerja atau standart yang dikeluarkan kementerian PUPR sebagaimana dituangkan dalam Permen PUPR no 11/PRT/M/2013.

Selain dugaan penyelewengan pada pelaksanaan pekerjaan, tim PPHE juga menemukan dokumen lelang yang tidak sesuai dengan spesifikasi umum tahun 2010 revisi 3 yang dikeluarkan kementerian PUPR terkait rekayasa struktur pembangunan jalan khususnya struktur pondasi jalan.

Dinas PUPR pemkab Serdang Bedagai yang coba diklarifikasi PPHE melalui surat juga sampai berita ini dipublikasikan tidak memberikan tanggapan.

Sementara ketua TP4D kejaksaan negeri sergei saat ingin dikomfirmasi pada Kamis (19/7) sedang tidak berada ditempat, sibuk melaksanakan kegiatan HBA di Pantai Cermin.

Dilain pihak,Asintel Kejaksaan tinggi Sumatera Utara Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH yang baru bertugas di Sumatera Utara berjanji akan menanyakan langsung kepada Ketua TP4D kejaksaan negeri Sergei terkait 4 proyek tersebut. Namun hingga berita ini dipublikasikan Leo belum memberikan tanggapan.

Tag: » Dipublikasikan : Juli 25th, 2018 under Hukum Dan Kriminal, Sumatera Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan