Medan pphe cybernews –  Trik Kamaluddin menghindari Penahanan oleh KPK semakin terungkap. Setelah menolak panggilan KPK, kini Kamaluddin mantan Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2009-2015 ingin menjual rumahnya. Penjualan tersebut diduga untuk menghindari penyitaan dari KPK.

Kamaluddin Harahap, yang telah dijadikan tersangka oleh KPK terkait kasus suap hak interpelasi terhadap Gatot Pujonugroho juga kini menghilang. Sedangkan rumah mewah yang diduga milik Kamlundin di Jalan Pancing simpang Jalan Tangkul, Kecamatan Medan Tembung, terlihat sepi. Di pagar rumah bercat kuning tergantung spanduk dengan tulisan, “Rumah Ini Dijual Hub 081376844440, Tanpa Perantara”.

Sejumlah tetangga yang ditanya wartawan mengaku tak tahu soal keberadaan Kamaluddin dan keluarganya. Menurut seorang warga setempat  Kamaluddin dan keluarganya tak terlihat lagi di rumahnya. “Sudah lama Pak Kamal tidak terlihat di rumah,” ujar seorang warga.

Menurut warga lainnya, Kamaluddin merupakan orang yang baik di lingkungan tempat tinggalnya. “Bapak itu sering membantu warga. Kami di sini gak tahu apa-apa, selama ini dia baik sama warga di sini. Makanya kami semua terkejut waktu KPK menetapkan Pak Kamal sebagai tersangka,” tambah warga itu.

Kamaluddin merupakan satu-satunya pimpinan DPRD Sumut yang belum ditahan KPK. Ia tak ditahan karena tak datang saat dipanggil KPK. Sementara empat koleganya, Ajib Shah, Sigit Pramono Asri dan Chaidir Ritonga, telah ditahan KPK.

» Dipublikasikan : November 12th, 2015 under Korupsi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan