Medan pphe cybernews – SPBUN PTPN III meminta agar pihak direksi PTPN III tidak menutup nutupi dan menyerahkan permasalahan dugaan korupsi yang melibatkan Sulistawan mantan kabag keuangan PTPN III ke aparat hukum. Pernyataan ini disampaikan oleh ketua harian SPBUN PTPN III Sofian Panjaitan didampingi Suhartoyo. Ridho Saputra Manurung dan pengurus lainnya di Plaza Manhattan jalan gatot Subroto Medan, Selasa (14/2).

SPBUN PTPN III Minta Agar Koruptor Diserahkan Ke Aparat Hukum. Dan minta persamaan hak dimata hukum

SPBUN PTPN III Minta Agar Koruptor Diserahkan Ke Aparat Hukum. Dan minta persamaan hak dimata hukum

Menurut Sofian dugaan korupsi itu Ditemukan olèh SPI melalui audit rutin di bagiab keuangan PTPN III pada Desember 2017. Dalam laporan audit SPI tersebut ditemukan adanya selisih dalam pembukuan keuangan sebesar 3.843.000.000,-.

Lanjut Sofian bahwa SPBUN mengetahui adanya dugaan korupsi tersebut melalui penjelasan direksi saat pelaksanaan LkS Bipartit tanggal 9 Februari 2018.

” semula kita heran, ko sudah dimutasi pangkatnya diturunkan 2 tingkat, disaat itulah direksi menjelaskan ada dugaan korupsi tersebut” ujar Sofian.

Dalam penjelasannya kepada pers, Sofian mengatakan oleh karena permasalahan tersebut merupakan tindak pidana korupsi, sebaiknya manajemen menyerahkan pengungkapan kasus tersebut kepada aparat hukum. Dan kepada pihak yang bertanggungjawab agar diberikan sanksi yang seberat beratnya dalam betuk PHK dengan tidak hormat sebagaimana ketentuan dalam perusahaan.

SPBUN melalui wadah Bipartit meminta adanya persamaan hak dimuka hukum, karena komitmen yang sudah disepakati, SPBUN tidak akan membela karyawan yang melakukan pencurian, penggelapan aset pwrusahaan dan Narkoba.

” SPBUN minta agar ada persamaan perlakuan yang sama dimata hukum terhadap pihak yang melakukan pencurian, penggelapan aset perusahaan dan Narkoba, jangan pencurian kecil kecil langsung diserahkan ke polres, maka kasus ini harus diserahkan ke aparat hukum” ujar Sofian.

Jajaran Pengurus SPBUN PTPN III Tetap Dukung Christian Orchad Sebagai Ketua Umum

Sedangkan Humas PTPN III saat hendak dikomfirmasi terkait dugaan korupsi yang di temukan SPI DI PTPN III tersebut, yang bersangkutan sedang cuti.

sumanggar

Kasipenkum Kejatisu Sumanggar Siagian SH

Sementara itu, Sumanggar Siagian SH, Kasipenkum Kejaksaan tinggi Sumatera Utara menyatakan bahwa adanya MOU antara BUMN dan Kejaksaan tidak akan menghambat penindakan terhadap koruptor di BUMN yang melakukan kerjasama dengan Kejaksaan.

” Lah MOU itukan Jaksa sebagai pengacara negara bukan terkait korupsi, apalagi menghentikan kasus korupsi, untuk itu silahkan adukan kita akan menindaklanjutinya” ujar Sumanggar.

Tag: » Dipublikasikan : Februari 15th, 2018 under BUMN, Korupsi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan