Medan pphe cyber news – Tim Saber Pungli Ditreskrimsus Polda Sumut  mengamankan  11 orang  dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Langkat, Sumatra Utara, Selasa (17/10). Tim  berhasil mengamankan  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Salam Syahputra beserta beberapa orang kepala sekolah.

Polda Sumut OTT Kadis dan Kepala Sekolah Langkat

Polda Sumut OTT Kadis dan Kepala Sekolah Langkat

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol Toga Panjaitan mengutarakan, selain Kadis Salam Syahputera ada delapan Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Langkat.

“Kadis Pendidikan ikut, bendaharanya juga ikut. Ada 8 kepala sekolah SMP juga,” ujarnya di Polda Sumut, Selasa (17/10/2017).

Menurut Toga Panjaitan, ke sebelas orang yang terjaring OTT ini diduga melakukan pemotongan Dana Bantuan Operasional Siswa, Rp 10 Ribu per siswa yang disetorkan kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat, Syalam Syahputera.

Sementara Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Putu Yudha mengatakan, kesebelas orang itu diamankan di Langkat sekitar pukul 11.00 WIB.

“Betul, diamankan ada 11 orang. Kadis Pendidikan Langkat berinisial SS serta ada kepala sekolah (yang diamankan),” kata Putu, Selasa (17/10).

“Kadisnya memotong dana BOS Rp 10 ribu per siswa. Masih kami dalami berapa banyak totalnya, besok akan kita sampaikan totalnya,” ujar Toga Panjaitan.

Ke sebelas orang ini tertangkap di SMP N 4 Kabupaten Langkat saat para kepala sekolah menyetorkan potongan Dana BOS dari delapan SMP.

Dalam OTT ini, polisi mengamankan barang bukti berupa amplop berisi uang.

Saat ini, kesebelas orang tersebut telah dibawa ke Mapolda Sumut. Putu mengaku belum bisa menjelaskan kasus itu lebih rinci karena mereka masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan.

» Dipublikasikan : Oktober 17th, 2017 under Korupsi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan