Medan pphe Cybernews – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menahan Sabam Lumbangaol, Direktur CV Mas Indo Jaya Selasa (10/2/3015) terkait dugaan korupsi . alat-alat kesehatan (Alkes) RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai.

‪Penahanan Sabam Lumbangaol merupakan lanjutan dari pengembangan kasus korupsi dirumah sakit tersebut. Sebelumnya ada dua tersangka lainnya yakni Dewi Korawati, Pejabat pembuat komitmen (PPK) dan HJ.Nurjannah, Ketua kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) RSUD Sultan Sulaiman pada Desember 2014 lalu telah ditahan pihak kejatisu.

Ketua Tim Penyidik, Hendri Silitonga didampingi Kasidik Kejatisu, Novan mengatakan penahanan untuk mempermudah proses pemeriksaan terhadap tersangka dugaan penyimpangan dana alkes pada RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Sergai.

” Penahanan tersangka ini kelanjutan dari penahanan yang telah dilakukan pihak kejaksaan terhadap dua tersangka lainnya”,ujar Hendri kepada wartawan,
Hendri menambahkan pemeriksaan saksi-saksi terus dilakukan terkait adanya dugaan keterlibatan Direktur RSUD Serdang Bedagai dalam kasus ini.

“Nantinya, hasil pemeriksaan disampaikan kepada Aspidsus dan Kajatisu untuk langkah selanjutnya. Dimana untuk saat ini ada tiga orang tersangka yang telah ditetapkan dan ditahan oleh pihak kejaksaan” jelasnya

Hendri menjelaskan dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 ayat 1 UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

” Kita menunggu pasti hasil audit kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) namun kami terus menyusun berkas penyidikan untuk dilimpahkan ke Pengadilan. Dimana hasil perhitungan sementara penyidik menemukan adanya kerugian negara
sebesar Rp 1.8 Milliar”. Paparnya.

Kejatisu Tahan 3 Dari 12 Tersangka Korupsi Pengadaan Alat Kesehatan

» Dipublikasikan : Februari 10th, 2015 under Korupsi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan