Medan pphe Cyber news – Kejaksaan tinggi sumatera utara kembali menahan 2 tersangka korupsi alat kesehatan ( Alkes )   Kamis (20/12) . Sebelumnya

PPK dan Ketua  UPP Rs Perdagangan Ditahan Kejatisu

Hendrik Silitonga Saaat memeberikan keterangan Pers

selasa (18/2) Kejatisu juga telah menahan tiga  orang tersangka dalam perkara yang sama.

Mereka yang ditahan adalah Jhon Elyas Sentosa Saragih selaku PPK dan Ramli sagala SKM selaku Ketua unit Pelayanan Pengadaan Rumah Sakit Perdagangan Kabu paten Simalungun.

Dengan ditahannya  2 tersangka ini maka Kejatisu telah menahan 5 tersangka dengan rincian 1 rekanan pengadaan  4 pegawai rumah sakit dari kabpaten Serdang bedagai dan kabupaten Simalungun.

Menurut   Hendrik Silitonga SH selaku ketua tim pemeriksa didampingi oleh Kasipenkum Kejatisu Chandra Purnama  SH, para tersangka disangkakan telah melakukan mark Up harga dengan cara menentukan HPS sendiri tidak sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku atau tidak menyusun HPS berdasarkan harga yang ditentukan  oleh distributor, sehingga merugikan keuangan negara mencapai 3 Milyar lebih.

Sebelumnya kejatisu telah menetapkan   dari  12  tersangka dari 5 kabupaten Kota. Namun hingga saat ini  pihak Kejaksaan tinggi Sumatera Utara abru menahan 5 tersangka.

» Dipublikasikan : Desember 11th, 2014 under Korupsi, Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan