Medan pphe Cybernews – Dalam rangka HUT IAD(Ikatan Darma Karini) ke 18 dan HBA (Hari Bakti Adhayaksa) ke 58 Tahun 2018, Kamis 12 Juli 2018, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melakukan sosialisasi Undang undang NO.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE ) dan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaaan Narkotika dan Zat Ediktif lainnya di SMA Negeri 2 Medan dan Yayasan ADHIYAKSA Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Kejatisu Sosialisasikan UU ITE Dan Bahaya Narkoba

Kejatisu Sosialisasikan UU ITE Dan Bahaya Narkoba di SMA Negeri 2 Medan dan Yayasan Adhiyaksa Medan

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua Panitia HBA ke 58 MUNASIM SH.MH dan Ketua IAD Wilayah Sumut CHOIRIYAH BAMBANG RUKMONO. Tampak hadir Asisten Intelijen Kejatisu LEO SIMANJUNTAK.

Koordinator PIDSUS SUHENDRI bertindak sebagai moderator didampingi para Kasi kejatisu dan Kasi Kejari Medan. Kepala Sekolah serta guru guru SMA Negeri 2 dan Medan dan murid murid tampak antusias menerima wejangan para nara sumber terkait UU ITE. Begitu juga kepala sekolah TK SD SMP ADHIYAKSA beserta murid muridnya yang hadir dalam Sosialisasi Undang undang Narkotika dan Zat Adiktif tampak serius mendengarkan penjelasan nara sumber.

Kepala Dinas Infokom Sumut ARSYAD LUBIS dan Kepala UPT Dinas Pendidikan kota Medan Polonia BINTANG juga ikut menyukseskan acara Sosialisasi UU ITE di SMA Negeri 2 Medan teraebut. Dalam acara tersebut DEDI IRAWAN ST Kabid Teknologi dan informasi di KOMINFO Provinsi Sumatera Utara bertindak sebagai narasumber menerangkan Materi materi terkait UU ITE agar para siswa memahaminya dalam melakukan aktivitas di Medsos.

Sementara itu terkait materi Narkotika dan Zat Adiktif lainnya disampaikan oleh JUlIANA Sinaga SH. Juliana Sinaga menyampaikan agar siswa menjauhi Narkoba demi masa depan Mereka.

Ass Intel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Leo Simanjuntak mengatakan bahwa Maksud dan tujuan SOSIALISASI dan PENYULUHAN HUKUM di Sekolah Sekolah sesuai dengan program Kejaksaan Agung untuk meningkatkan kesadaran Hukum kepada generasi muda agar tidak terjerumus kepada Narkoba dan berhati hati dalam menanggapi berita atau tidak menyampaikan berita HOAX agar terhindar dari sanksi pidana sesuai yang ada dalam UU ITE.

Leo juga menambahkan bahwa Kegiatan tersebut diadakan di seluruh Indonesia. Untuk Kota Medan diadakan hari Kamis tanggal 12 bulan Juli 2018 mulai Pukul 09.00 sampai dengan 11.00 Wib di Sekolah SMA Negeri 2 Medan. Di lanjutkan ke Yayasan ADHIYAKSA Kejatisu. pukul 11.00 s/d 13.00 wib.

Tag: » Dipublikasikan : Juli 12th, 2018 under Hukum Dan Kriminal Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan