Medan pphe Cyber News – Menyambut hari peringatan Anti Korupsi sedunia, Kejaksaan tinggi Sumatera Utara mengakui bahwa selama tahun 2014 jajaran Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah melidik 169 perkara dengan princian Lidik yang dilakukan Kejaksaan tinggi 33 perkara, Kejari Negeri 112 perkara dan cabang kejari negeri sebanyak 14 Perkara.Pada tahap penyidikan selama tahun 2014 kejatisu telah berhasil menyelamatkan uang negara sekira 2.5 Milyar.

Hal tersebut disampaikan Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Chandra Purnama di ruangan kerjanya kepada sejumlah wartawan ( Selasa 9/12).

Selanjutbya Chandra mengatakan dalam tingkat penyidikan jajaran kejaksaan tinggi sumatera utara juga telah menyidik 169 Perkara, dan untuk tahap penuntutan mencapai 115 perkara yang berasal dari penyidikan kejatisu 62 perkara dan Polri 53 Perkara dengan jumlah kerugian negara mencapai 14.7 Milayar..

Chandra juga mengakui bahwa 9.2 Milyar uang negara telah diselamatkan dari 14.7 milyar kerugian negara dalam proses penuntutan berhasil diselamatkan.

Kemudian telah dilakukan eksekusi ataupun eksaminasi dan berhasil mengembalikan kerugian negara sekira 9.4 Milyar dan total penyelamatan kuang negara mencapai 21 Milyar lebih dan disimpan dalam rekening penampung, ujar Chandra.

Dalam rangka peringatan Anti Korupsi sedunia tersebut , Kejaksaan tinggi juga membagi bagikan brosur anti korupsi tepatnya dibundaran tugu kembar Medan.

Tag: » Dipublikasikan : Desember 9th, 2014 under Hukum Dan Kriminal Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan