Kajatisu Diejek Masyarakat Terkait Pengibaran Sang Merah Putih Kusam

Medan pphe cybernews – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara kembali mengibarkan Sang Merah Putih kusam meski sehari sebelumnya diturunkan pada sore hari. Namun meski terlihat kusam pagi hari Selasa 30 Oktober sang merah putih kembali dikibarkan dan masih tetap dalam keadaan kusam.

Sang Merah Putih Kusam Berkibar Di depan kantor Kejatisu

Sang Merah Putih Kusam Berkibar Di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

Berkibarnya bendera kusam di gedung kejaksaan tinggi Sumatera Utara memancing berbagai tanggapan miris dari pengunjung kejaksaan tinggi Sumatera Utara.

Para pengunjung gedung kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mulai memberikan reaksi dan mengaku kecewa, hingga menganggap kusamnya bendera yang dikibarkan sebagai cerminan kusamnya penegakan hukum di Sumatera Utara.

” ini mengindikasikan kurangnya rasa kebangsaan. Kecintaan kepada bangsa. Itukan bendera negara, dan harus diperhatikan”
ujar Ir Hotbin Simbolon seorang masyarakat yang sehari hari beraktivitas di Kejaksaan Tinggi Sumut.

Begitu juga masyarakat lainnya saat diminta tanggapannya terkait pengibaran bendera kusam di Gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Zainul Siregar justru mengaitkan pengibaran bendera kusam di gedung kejaksaan tinggi sumatera utara berhubungan dengan kusamnya penegakan hukum didaerah tersebut.

“Bendera negara aja dikibarkan kusam. Berarti wajah penegakan hukum begitu juga di sumatera utara. Seharusnya Kejati baru membawa semangat baru. Berpikir dengan cara cara baru. Kalau kusamkan artinya masih berpikir dengan cara cara yang lama” ujar Zainul.

Lain halnya dengan Nikson Sinaga. Sinaga justru mengaitkannya perencanaan di kejaksaan Agung. “Kalau kusamkan berarti perencanaan anggaran tidak jelas. masa anggaran pergantian bendera tidak ada. Selain itu kusamnya bendera mencerminkan institusi kejatisu. Ini dapat menurunkan kepercayaan masyarakat. Kajati baru harus ada perubahan. benahi kejaksaan tersebut” ujar Sinaga.

Sementara itu Sumanggar Siagian SH kasipenkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara saat hendak dikomfirmasi terkait pengibaran sang merah putih kusam di Gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mengaku sedang berada diluar.

Sehari sebelumnya pphe cybernews telah memberitakan adanya Bendera Merah putih kusam dikibarkan di gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Sang merah putih kusam itu terlihat seperti diabaikan oleh para petinggi kejatisu yang sibuk membenahi gedung kejatisu sehingga terlihat cukup mentereng, bersih dan elegan.

Tag: » Dipublikasikan : Oktober 30th, 2018 under Hukum Dan Kriminal Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan