Medan pphe cybernews – Customs Narcotic Team (CNT) Bandara Kuala Namu berhasil menggagalkan penyeludupan 2,1 Kilogram Methamphetamine atau sabu-sabu yang dibawa penumpang pesawat Malaysia Airlines (MH-860) dari Kuala Lumpur-

Narkotika Jenis Sabu Sabu

Narkotika Jenis Sabu Sabu

Medan, Jumat (14/2/2014) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Tersangka KA (35), merupakan warga negara Malaysia nekad membawa shabu seberat penyeludupan 2,1 Kilogram dengan cara memasukannya kedalam koper . Namu niatnya membawa shabu keluar area Bandara Kuala Namu digagalkan oleh petugas dari Tim Customs Narcotic Team (CNT) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumut CNT DJBC Sumut.

Kepala Tim Customs Narcotic Team (CNT) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumut CNT DJBC Sumut, Ahmad Fathoni dalam paparannya, Jumat malam mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari kecurigaan petugas dengan barang bawaaan tersangka saat mendarat di bandara KNIA.

‪”Dari hasil pemeriksaan, ditemukan dinding buatan di tas koper bawaan tersangka itu dan terdapat barang berbentuk kristal. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, diketahui barang berbentuk bubuk kecoklatan tersebut positif Methamphetamine dengab berat kotor 2001,1 gram dengan estimasi dengan nilai lebih dari empat milyar rupiah,” jelasnya.‬

Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti pun langsung diboyong ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Medan kemudian diserahkan ke Poldasu.

” Usai kita lakukan pemeriksaan, tersangka berikut barang bukti kita serahkan ke penyidik Ditres Narkoba Poldasu untuk pengembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Tag: » Dipublikasikan : Februari 15th, 2014 under Hukum Dan Kriminal, Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan